Kritik Yoo Jae Seok Karena Pakai Topi Biru di Pemungutan Suara, Politikus Ini Ramai Dicibir Netter

Foto: Kritik Yoo Jae Seok Karena Pakai Topi Biru di Pemungutan Suara, Politikus Ini Ramai Dicibir Netter Kpoplove.Koreandaily
WowKeren dan Kanal247

Simak kritikan dan cibiran netter pada politikus yang membagiakn unggahan tentang Yoo Jae Seok ini.

Kanal247.com - Saat ini Korea Selatan sedang merayakan momen demokrasinya dengan menggelar pemungutan suara. Rakyat Korea Selatan sedang menyalurkan suaranya untuk memilih para pejabat di kursi pemerintahan seperti gubernur, wali kota, dan masih banyak lagi.

Sederet selebriti pun ikut meramaikan proses pemungutan suara ini. Tak sedikit selebriti yang menunjukkan sudah melakukan pemilihan suara dengan memamerkannya di akun Instagram masing-msing. Begitu pula dengan Yoo Jae Seok yang terlihat berada di tempat pemungutan suara.

Yoo Jae Seok datang dengan penampilan sederhana yaitu memakai kaus putih dan juga topi biru muda. Yoo Jae Seok terlihat menunjukkan senyumnya di salah satu tempat pemungutan suara tersebut. Namun penampilan Yoo Jae Seok yang memakai topi biru ini menuai kritikan dari salah satu akun di media sosial.


Baca juga ...

Seperti diketahui, saat ini Partai Demokrat sedang berada dalam popularitasnya di Korea Selatan. Pihak lawan yaitu Partai Kebebasan (Liberty Party) yang memiliki ciri khas dengan warna merah kalah suara di beberapa tempat bahkan untuk lokasi-lokasi yang dahulu sering mereka kuasai. Tak heran ketika proses pemungutan suara pada 13Juni lalu juga memunculkan sensitifitas pada atribut yang berwarna biru maupun merah.

Netter bela Yoo Jae Seok yang dianggap condong salah satu partai

Sumber: Allkpop

Sebuah akun mengunggah foto Yoo Jae Seok di Faebook dan menganggap selebriti itu condong ke Partai Demokrat yang memiliki ciri warna biru seperti Partai Demokrat di Amerika Serikat. “Jae Seuk, orang yang membesarkanmu adalah orang-orang dari Partai Kebebasan. Aku sudah tahu warnamu yang sesungguhnya. Aku bahkan tida mau melihat wajah penjahat Korea Utara itu lagi. Aku harap kamu juga akan ke Utara,” cibir akun tersebut.

Hal ini seharusnya bisa berlalu begitu saja atau cukup dianggap sebagai sensitifitas dari rakyat biasa yang lebih menyukai salah satu partai. Namun masalah ini menjadi ramai ketika unggahan tentang Yoo Jae Seok di Facebook itu dibagikan ulang oleh politikus Min Kyung Wook yang merupakan anggota dewan dari Partai Kebebasan.

Netter pun terkejut saat mengetahui seorang anggota dewan membagiakn jenis unggahan seperti itu di media sosial. Setelah itu, Min Kyung Wook dan Partai Kebebasan itu sendiri langsung mendapatkan banyak cibiran dan kritikan dari netter. “Seragam sekolah anakku juga biru. Aku rasa aku harus mengirimkannya ke Korea Utara ya” cibir netter. “ Inilah alasan Partai Kebebasan kini jatuh,” kritik netter. “Kenapa kamu tidak mendapatkan kepercayaan publik terlebih dahulu sebelum protes tentang warna,” kritik netter lain. Kabarnya unggahan itu sudah dihapus dan tidak ada komentar dari sang anggota dewan tersebut.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel