Influencer Italia Cantik Ini Diduga Lakukan Plagiat Karya BLACKPINK di MV 'DDU-DU-DDU-DU'

15 Apr 2021 16:31 Penulis : Aissah Vara

Influencer asal Italia bernama Chiari Nasti menjadi pusat perhatian para Blinks sebutan untuk fans BLACKPINK setelah diduga melakukan plagiat untuk promosi merk busananya dari MV 'DDU-DU-DDU-DU'.

Seorang influencer asal Italia bernama Chiari Nasti mendapat kecaman karena diduga menjiplak video musik populer milik BLACK PINK yakni "DDU-DU-DDU-DU" dalam foto di balik layar untuk merek baru Nasti. Chiari Nasti sendiri adalah seorang influencer media sosial berusia 23 tahun dari Napoli, Italia dan penulis Chiara Nasti - Diary of a Fashion Blogger, dimana saat ini sedang mempromosikan merek seperti Yves Saint Lauren dan Puma kepada 1,9 juta pengikut Instagram-nya.

Setelah mendirikan merek pakaian pantai Plume Etheree bersama saudara perempuannya, Angela Nasti yang berusia 21 tahun, empat tahun lalu, Chiari Nasti sekarang memiliki merek baru yang sedang dikerjakan yakni Nastilove Area. Namun, menjelang peluncuran merek tersebut, Nasti mendapat kecaman karena diduga menjiplak video musik BLACKPINK yang ditonton 1,5 miliar kali untuk "DDU-DU-DDU-DU".

Dirilis pada tahun 2018, video musik "DDU-DU-DDU-DU" dengan cepat menarik perhatian di seluruh dunia karena desain setnya yang mengesankan, yang semuanya dibuat tanpa menggunakan grafik atau layar hijau yang dihasilkan komputer. Kini, berbagai adegan dari video musik tersebut seolah ditiru langsung oleh Chiari Nasti dan brandnya.

Misalnya, dalam satu adegan, Jennie terlihat membawa beberapa tas sambil mengenakan outfit serba putih dengan topinya bertepi lebar. Senada, Chiari Nasti terlihat dalam foto behind the scene Nastilove Area mengenakan pakaian yang sangat mirip sambil membawa tas belanja berwarna putih.

  Rekomendasi artikel


Koreaboo

Properti yang dipakai Nasti juga termasuk papan catur besar. Meskipun skalanya sedikit lebih kecil, ini sangat mirip dengan papan catur dari salah satu adegan "DDU-DU-DDU-DU" dari Jennie. Dan bukan hanya adegan Jennie yang telah dijiplak. Bagian dari set untuk Nastilove Area tampaknya meniru lemari besi tempat Lisa terlihat selama video musik.

Dari dekorasi serba merah muda hingga pintu lemari besi hingga pedang, sulit untuk melewatkan kesamaan di antara keduanya. Penggemar percaya bahwa bahkan nama merek Nastilove Area mungkin terinspirasi oleh slogan ikonik BLACKPINK, "BLACKPINK in Your Area".

Melihat hal tersebut para Blinks pun meluncurkan kampanye email massal untuk menarik perhatian YG Entertainment. Sementara cerita Instagram influencer yang menunjukkan sebagian besar dugaan plagiarisme telah kedaluwarsa, beberapa outlet berita Italia telah menerima laporan penggemar tentang kontroversi tersebut. Hingga saat ini, baik YG Entertainment maupun agensi Chiari Nasti belum mengomentari situasi tersebut.

Semakin Melebarkan Sayap di Dunia Akting, Kim Sejeong Pertimbangkan Bintangi Drama Adaptasi Webtoon
Kerugian Meningkat, SM dan YG Ent Diturunkan Statusnya Sebagai Bisnis Menengah Oleh Korea Exchange
Jay ENHYPEN Ungkap Kagumi Jimin BTS Sebagai Inspirasi Fashionnya
Usai SuJu, Kini Kemkominfo Gunakan Potongan Adegan di 'Vincenzo' Larang Warga Mudik Lebaran
Rayakan Hari Anak, Kim Woo Bin Ikut Tren Pamer Foto Masa Kecil yang Gemesin
Bikin Gemas, tvN Bagikan Teaser Baru Kelucuan Hyeri-Jang Ki Young di 'My Roommate Is Gumiho'
Tampil Bareng di 'Amazing Saturday', Hyoyeon dan Taeyeon Bahas Soal Kesalahan Yuri di Masa Lalu
Bikin Fans Heboh, Song Joong Ki Dipastikan Bakal Jadi Model MV Comeback Heize