Deddy Corbuzier Sebut Ade Armando Tak Salah Usai Beri Kritikan untuk Artis yang Suka Pamer Kekayaan

15 Apr 2021 18:35 Penulis : Dessy Novitasari

Deddy Corbuzier ikut menanggapi soal Ade Armando yang memberikan kritikan kepada artis yang suka pamer kekayaan. Deddy pun mengaku tidak menyalahkan Ade Armando terkait kritikan tersebut.

Pakar Komunikasi Ade Armando sempat memberikan kritikan kepada artis yang suka pamer kekayaan di hadapan publik. Beberapa artis yang disindir oleh Ade itu adalah Atta Halilintar, Andre Taulany dan Raffi Ahmad.

Terkait sindiran Ade itu, rupanya ikut ditanggapi oleh Deddy Corbuzier. Lewat kanal YouTube-nya, Deddy mengatakan jika konten yang dibuat Ade soal artis pamer kekayaan itu sama sekali tidak salah. Namun, Deddy menyebut banyak pihak melihat konten video itu hanya setengah, sehingga tak mendapati makna yang ingin disampaikan oleh Ade.

"Si dokter Armando ini sosiolog bikin video isinya tentang artis-artis ini pamer kemewahan isinya," ungkap Deddy. "Naik pesawat pribadi honeymoon, Raffi juga beli mobil dipamerin di YouTube-nya, Andre Taulany juga mobil dipamer-pamerin, ini tukang pamer juga ini bisa merusak sosial negara."

Ayah satu anak itu lantas menyarankan publik untuk menonton video sampai akhir. Pasalnya, Armando menjelaskan maksud mengapa artis pamer kekayaan itu tidak baik ditonton oleh banyak publik.

"Kalau anda nonton videonya di depan enggak sampai habis, anda enggak dapat meaning-nya, intinya," tutur Deddy. "Jadi Bung Ade Armando itu awal-awalnya julid."

  Rekomendasi artikel

"Tapi setelah setengah ke belakang beliau menjelaskan mengapa ini penting untuk didengarkan, mengapa pamer-pamer artis ini tidak baik, itu dijelasin di tengah ke belakang videonya," sambung Deddy.

Mantan suami Kalina Oktarani ini menyebut Ade Armando ingin mengatakan jika memamerkan kekayaan bisa membuat perbedaan yang sangat jauh. Tak hanya itu, pamer kekayaan juga bisa membuat akar-akar radikalisme.

Maka dari itu, Deddy memberikan pujian kepada Ade karena sudah membuat konten video itu. Deddy juga menyebut isi video itu tidak salah lantaran Ade Armando tahu betul jika artis pamer kekayaan tersebut dapat membuat kericuhan atau kesenjangan sosial.

"Makanya anda tonton sampai habis. Itu inti video Ade Armando. Kalau anda lihat video Ade Armando bagus banget, saya enggak kenal beliau, ketemu orangnya belum pernah," tutur Deddy.

"Menurut saya, Bung Ade Armando tidak salah, karena sosiolog dia tahu hal ini (pamer kekayaan) bisa membuat kericuhan. Bung Ade Armando tidak salah 100 persen," pungkas Deddy.

Manisnya Pengakuan Kwak Dong Yeon Lebih Betah di Rumah Daripada Nongkrong
Syahrini Akui Sudah Khatam Alquran di Bulan Ramadan Malah Tuai Pro dan Kontra
Kim Young Dae Sisihkan Hasil Pendapatan untuk Beramal Sebagai Rasa Syukur
Penampilan Seksi Kerap Dikomentari, Marion Jola Minta dan Sarankan Ini pada Netizen
Semakin Melebarkan Sayap di Dunia Akting, Kim Sejeong Pertimbangkan Bintangi Drama Adaptasi Webtoon
Kerugian Meningkat, SM dan YG Ent Diturunkan Statusnya Sebagai Bisnis Menengah Oleh Korea Exchange
Jay ENHYPEN Ungkap Kagumi Jimin BTS Sebagai Inspirasi Fashionnya
Usai SuJu, Kini Kemkominfo Gunakan Potongan Adegan di 'Vincenzo' Larang Warga Mudik Lebaran