Setahun 'Hilang' dari Dunia Hiburan, Chelsea Islan Singgung Soal Kecemasan dan Kesehatan Mental

6 May 2021 11:24 Penulis : Dessy Novitasari

Chelsea Islan mengaku sudah setahun tidak menjalani syuting di dunia hiburan. Chelsea memiliki alasan tersendiri mengapa memilih untuk beristirahat dari dunia hiburan.

Chelsea Islan memutuskan untuk beristirahat dari dunia hiburan sejak pandemi Covid-19 setahun lalu. Chelsea mengaku beristirahat untuk mengembalikan energinya.

Setelah setahun tak menjalani syuting, Chelsea akhirnya muncul lagi di hadapan publik saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube PUELLA ID. Chelsea berkesempatan mengobrol dengan Cinta Laura.

Dalam kesempatan itu, Chelsea menceritakan tentang kecemasan yang ia rasakan setelah menjalani syuting selama setahun. Chelsea pun merasakan demikian lantaran sudah tidak latihan selama beristirahat.

"Mungkin aku ngerasa, beberapa kali, setelah satu tahun enggak syuting sama sekali, 'Aku masih bisa akting dengan baik enggak ya?'," ungkap Chelsea Islan. "Karena sudah enggak ada latihan."

Chelsea Islan pun mengaku ingin segera syuting lagi. Namun, ia masih harus mempertimbangkan banyak hal. Apalagi, pandemi Covid-19 masih belum berakhir hingga saat ini.

  Rekomendasi artikel

"Dengan kondisi seperti ini, 'Protokol kesehatan seperti apa, ya? Kapan aku bisa balik ke film? Aku pengin banget bisa balik kayak dulu," tutur Chelsea. "(Kalau syuting dan kena Covid-19), how about my mom dan orang yang ada di rumah?' Kecemasannya lebih ke situ."

Selain itu, Chelsea ditanya mengapa ia istirahat dari dunia hiburan selama setahun. "Aku selalu avoiding, aku merasa baik-baik saja. Padahal, aku merasa punya kecemasan, dan apa yang harus kulakukan setelahnya," kata Chelsea Islan.

"Mungkin aku punya kecemasan dari dulu, tapi enggak berasa karena ada distraction," ucap Chelsea Islan. "Aku selalu jadi orang lain sampai aku enggak melihat ke diriku sendiri."

Aktris berusia 25 tahun ini kemudian mengutarakan alasan mengapa ia akhirnya menerima undangan podcast dari Cinta Laura. Ia mengaku kini kondisinya sudah lebih baik.

"Setahun aku enggak ke mana-mana, ini pertama kali aku berani keluar lagi karena merasa sudah recharged," pungkas Chelsea Islan. "Aku pikir hanya butuh itu, butuh satu tahun untuk istirahat, dan jadi diri sendiri."

Memes Prameswari Akui Sering 'Dibeli' Billy Syahputra
Cari Jodoh Lagi, Cita Citata Ingin Pria Yang Bertanggung Jawab
Ajari Anak Berdoa, Cara Nia Ramadhani Dikritik Netter
Ruben Onsu Bela Jordi Onsu dari Mulut Nyinyir Lutfi Agizal
Ketika Arie Untung Uji Kesabaran Dude Harlino di Instagram
Sering Cemburui Epy Kusnandar, Karina Ranau Sebut Efek LDR
Ifan Seventeen & Citra Monica Santai Soal Punya Anak Lagi
Maia Estianty Pernah Lakukan Hal Memalukan Ini Karena Terpaksa