Bagikan Pesan Motivasi, J.K. Rowling Ajak Fans Untuk Semangat Berkarya

Foto: Bagikan Pesan Motivasi, J.K. Rowling Ajak Fans Untuk Semangat Berkarya
WowKeren dan Kanal247


Simak pesan motivasi yang dibagikan oleh J.K. Rowling lewat akun Twitter pribadinya.

Kanal247.com - J.K. Rowling merupakan salah satu penulis terkaya dan tersohor di dunia saat ini. Namun, semua kekayaan serta kepopuleran yang ia peroleh lewat tujuh buku "Harry Potter" itu tidak lantas membuatnya lupa dengan masa lalunya yang cukup berat.


Baca juga ...

Sebelum buku pertamanya yang berjudul "Harry Potter and the Philosopher's Stone" diterbitkan pada 1997, Rowling merupakan seorang ibu tunggal yang hidup dalam kekurangan. Dia sering merasa gagal hingga akhirnya serial "Harry Potter" miliknya dibawa ke layar lebar dan membuatnya menjadi salah satu wanita terkaya di dunia.

Pada Senin, 3 April, Rowling me-retweet kicauan akun @beauty_jackson yang berbunyi, "HEI! KAMU! Kamu yang sedang mengerjakan sesuatu dan berpikir 'Tidak akan ada seorang pun yang menonton, membaca, atau pun mendengarkan', apa pun yang terjadi, selesaikanlah." Rowling pun segera membagikan kicauan tersebut dengan follower akunnya yang sudah berjumlah lebih dari 10 juta pengguna dan tidak lupa mengungkapkan pikirannya mengenai kicauan penyemangat itu.

"Ada banyak waktu pada awal tahun '90 dimana aku membutuhkan seseorang untuk mengatakan hal ini padaku. Ini adalah nasihat yang hebat sekali," tulis J.K. Rowling pada akun Twitter pribadinya menanggapi kicauan @beauty_jackson. "Meskipun (apa yang sedang dikerjakan) bukanlah sesuatu yang akan menarik penonton, setidaknya hal tersebut akan mengajarkanmu sesuatu yang tidak akan kau dapatkan dimana pun. Dan omong-omong, meski karyamu tidak memiliki penonton, bukan berarti karyamu itu buruk. Nilai kedisiplinan dimana kau berhasil menyelesaikan sebuah karya merupakan suatu pencapaian yang harusnya membuatmu bangga."

Rowling pun tidak lupa memberikan motivasi pada fans untuk tidak patah semangat dalam berkarya. "Kau harus mengubah dirimu dari seseorang yang 'memikirkan', 'akan melakukan', dan 'akan mencoba' menjadi seseorang yang berhasil melakukan. Dan ketika kau berhasil menyelesaikannya, kau akan tahu bahwa kau pasti bisa melakukannya lagi. Jadi, jangan pernah berhenti hanya karena kau takut dengan penolakan. Mungkin karya ketiga, keempat, atau kelimamu yang akan memenangkan hati publik. Namun kamu tidak akan pernah bisa berada pada posisi tersebut tanpa menyelesaikan karya-karyamu sebelumnya (yang nantinya pasti juga akan menarik perhatian publik)," tambah Rowling.

Rowling membagikan pencerahan penuh inspirasi tersebut hanya dalam delapan kicauan saja. Sebagai penutup, Rowling tidak lupa berterima kasih pada @beauty_jackson yang telah membagikan kicauan penuh motivasi sebelumnya. "Inilah akhir pidato hari ini," tulis Rowling. "Dan terima kasih pada @beauty_jackson untuk kata-kata bijaknya yang menginspirasi."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...