Buka Bisnis Baru, Raffi Ahmad Ajak Haters Gabung?

Foto: Buka Bisnis Baru, Raffi Ahmad Ajak Haters Gabung?



Peluang bisnis baru seperti apa yang ditawarkan oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu?

Kanal247.com - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina semakin gencar membuka peluang bisnis. Setelah membuka usaha bidang fashion dan kuliner, kini keduanya mencoba bisnis di bidang e-commerce.

Raffi dan istrinya bergabung dengan platform Panaya.id, sebuah wadah yang didirikan guna membantu Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) untuk go national. Hero Tjokroardi, CEO platform itu mengatakan bahwa media sosial dan para selebritis digunakan sebagai alat untuk menjalankan bisnis tersebut. "Kita resah melihat pemain bisnis semakin kuat, perusahaan asing masuk ke Indonesia, sementara rakyat belum menikmati kue dalam ekonomi digital ini. Jadi bagi UMKM yang memiliki produk bagus akan dibantu teman-teman selebriti untuk menjualnya melalui sosial media mereka," ungkapnya, Rabu, 12 April.

Baca juga ...

Melalui platform ini, Raffi mengungkapkan bahwa dirinya dan Nagita siap mengajak pengikut di akun Instagramnya itu untuk mencari keuntungan. Bahkan Raffi juga menyatakan bahwa haters pun dapat ikut andil untuk menjadi re-seller dari barang seperti kosmetik dan peralatan rumah tangga yang terdisplay di akun media sosialnya.

Menurutnya, hal itu dilakukan supaya haters mempunyai kesibukan yang lebih positif selain mengurusi rumah tangganya. "Sekarang media sosial sangat pesat. Daripada isinya haters, isinya hujatan dan digunakan untuk hal-hal kurang positif, saya mau mencoba mengajak followers saya daripada komentar atau bahas masalah nggak penting, mending bisa mencari nafkah di sini," jelas ayah Rafathar itu.

Bahkan, Raffi juga mengaku akan menjadikan haters sebagai partner bisnisnya. "Kita bisa membuat mereka (haters) jadi partner. Kita ciptakan followers jadi rangkaian bersama. Jadi ada faedahnya. Dan kalau terobosan ini sukses, anggap 1% dari 17 juta followers saya, saya bisa membuka lapangan kerja untuk 170.000 orang di luar sana. Artis itu bukan notabene sebagai artis, kalau kita bergabung pasti akan menjadi suatu hal," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel