10 Pantai Paling Aduhai di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi. Mana Favoritmu?

Foto: 10 Pantai Paling Aduhai di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi. Mana Favoritmu?
WowKeren dan Kanal247


Pantai indah dan super cantik yang tersebar di penjuru Indonesia ini menanti untuk kamu kunjungi suatu saat nanti. Seberapa indah dan cantik? Intip yuk...

Kanal247.com -


Baca juga ...

Indonesia dikenal memiliki kekayaan wisata yang patut diacungi jempol. Wisatawan lokal hingga luar negeri tak hentinya mengeksplore lokasi wisata yang ditawarkan Negera Kepulauan ini. Salah satu destinasi wisata favorit mereka adalah pantai. Ya, selain menawarkan pemandangan yang sangat indah, pantai-pantai di Indonesia berikut ini bahkan masuk menjadi pantai terbaik di Asia lho!

1. Pantai Olele

Pantai Olele

Pantai di Desa Olele, Gorontalo ini memiliki aneka biota laut yang masih asri. Pengunjung juga berkesempatan renang bersama lumba-lumba.

2. Pantai Derawan

Pantai Derawan

Berau, Kalimantan Timur merupakan lokasi pantai yang pernah dicalonkan situs warisan dunia oleh UNESCO tahun 2005 ini. Selain pantai, pengunjung bisa melihat Pulau Sangalaki, Kakaban, dan Maratua yang tak jauh dari lokasi.

3. Pantai Ora

Pantai Ora

Disebut sebagai Maldivesnya Indonesia berkat keindahan pemandangan lautnya, Pantai Ora ada di Pulau Seram, Maluku Tengah. Pantai ini masih berada di kawasan Taman Nasional Manusela.

4. Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu

Pantai ini berada di urutan 17 dari 100 pantai terbaik di Asia. Terletak di Sumba Barat, NTT, Nihiwatu menjadi objek favorit peselancar kelas dunia karena ombaknya.

5. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi

Ada di Pulau Belitung, Sumatra, pantai ini mulai terkenal sejak menjadi lokasi syuting film "Laskar Pelangi". Daya tarik utamanya adalah batu-batu granit yang tersebar di sekitar pantai.

6. Pantai Klayar

Pantai Klayar

Celah batu karang yang menyemburkan air seperti air mancur dan suara seperti seruling menjadi daya tarik utama pantai yang berada di Pacitan, Jawa Timur ini. Tak hanya itu terdapat karang raksasa mirip Sphinx di deretan tebing karang yang mengelilinya.

7. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Pantai di Yogyakarta ini awalnya bernama "Pantai Pulang Syawal". Pantai ini telah terkenal hingga ke 12 negara di seluruh dunia.

8. Pantai Pink

Pantai Pink

Berada di pulau tak berpenghuni, pantai ini dapat diakses mengggunakan speed boat dari Labuhan Bajo. Ada di kawasan Taman Nasional Komodo, NTT, pantai ini masuk dalam 7 pantai berpasir merah muda di dunia.

9. Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan

Pantai ini menjadi lokasi favorit wisatawan untuk melihat sunset. Ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pantai ini memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari transportasi hingga penginapan dengan harga terjangkau.

10. Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat

Raja Ampat di pulau Papua ini menjadi kawasan karang terbaik di Indonesia menurut Dr John Veron, ahli karang dari Australia. Waktu terbaik untuk berkunjung ke lokasi ini adalah bulan Oktober-April karena ombaknya masih tenang.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...