Unborn City, Kota Mati di Tengah Kepadatan Penduduk Tiongkok

Foto: Unborn City, Kota Mati di Tengah Kepadatan Penduduk Tiongkok
WowKeren dan Kanal247


Berikut beberapa hasil jepretan dari fotografer Kai Caemmerer yang menunjukkan kalau Tiongkok itu "sepi"......

Kanal247.com -


Baca juga ...

Tiongkok adalah salah satu negera dengan jumlah penduduk terpadat di dunia. Hal ini menyebabkan makin banyaknya daerah rural disana. Namun, pada awal 2015 lalu, dibangunlah sebuah kota yang siap menampung jutaan warga rural Tiongkok. Tapi, yang terjadi malah kota ini mangkrak. Berikut beberapa hasil jepretan dari fotografer Kai Caemmerer yang menunjukkan kalau Tiongkok itu "sepi".

1. Arsitektur Modern

Arsitektur Modern

Kai yang seorang fotografer arsitektural menggambarkan bahwa kota yang dinamai Kangbashi District of Ordos ini sebenarnya dibangun dengan arsitektur yang modern. Jauh dari arsitektur di daerah rural Tiongkok lainnya.

2. Dalam Masa Penyelesaian

Dalam Masa Penyelesaian

Kota "mati" ini sebenarnya masih dalam tahap penyelesaian. Beberapa gedung memang terlihat berpenghuni. Tapi,lebih dari 90% kosong.

3. Dibangun untuk Tempat Tinggal

Dibangun untuk Tempat Tinggal

Caemmerer mengambil banyak foto dari tiap sudut kota. Salah satunya di dekat danau Meixi, di pinggir danau yang terletak di dekat kota Changsha ini terlihat gedung-gedung tinggi tak berpenghuni.

4. Menarik untuk Jadi Tempat Tinggal

Menarik untuk Jadi Tempat Tinggal

Saat mengambil foto di malam hari, Caemmerer menangkap banyak objek yang menarik. Salah satunya lampu-lampu dipinggir sungai. Lampu-lampu ini sedikit mengurangi kesan seram di kota mati.

5. Minimalis dan Sepi

Minimalis dan Sepi
Kota ini sebenarnya diharapkan bisa menjadi salah satu kota besar dengan berbagai pusat kegiatan. Seperi perbelanjaan, perkantoran dan apartemen.

6. Kurang Menarik?

Kurang Menarik?

Meski sudah dibangun dengan bentuk bangunan yang sangat modern, tapi warga Tiongkok masih malas untuk meninggalkan kehidupan ruralnya. Padahal, jika tinggal di kota ini, mereka tidak akan hidup berdesak-desakan.

7. Sengaja tak Diselesaikan?

Sengaja tak Diselesaikan?
Caemmerer juga menangkap sudut-sudut kota yang terlihat sengaja tak diselesaikan.

8. Landscape yang Menarik

Landscape yang Menarik

Disatu sisi, pemandangan dipinggiran kota mati ini sangat bagus. Mungkin saja masih banyak warga Tiongkok yang kurang tertarik dengan dunia fotografi sehingga tidak tertarik berkunjung atau tinggal disini.

9. Diprediksi Baru Ramai 25 Tahun Lagi

Diprediksi Baru Ramai 25 Tahun Lagi

Kota ini menjadi gambaran jelas bahwa warga Tiongkok masih belum terbiasa dengan tempat yang modern. Caemmerer memprediksi bahwa kota ini baru bakal ramai 15 sampai 25 tahun lagi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...