Para Tersangka Kasus Nirbhaya Dijatuhi Hukuman Mati, Priyanka Chopra Tulis Pesan Ini

Foto: Para Tersangka Kasus Nirbhaya Dijatuhi Hukuman Mati, Priyanka Chopra Tulis Pesan Ini
WowKeren dan Kanal247


Simak pesan panjang lebar yang ditulis oleh Priyanka Chopra setelah mengetahui bahwa para tersangka kasus Nirbhaya akhirnya dijatuhi hukuman mati.

Kanal247.com - Setelah lima tahun berlalu, warga India, khususnya para wanita, akhirnya bersorak atas hukuman mati yang dijatuhkan pada keempat tersangka kasus Nirbhaya. Meski saat ini sedang berada di Afrika Selatan untuk mengikuti kegiatan dari UNICEF, aktris Priyanka Chopra rupanya turut bersorak atas menangnya keadilan dan hak asasi perempuan di India yang sangat membuatnya terharu tersebut.


Baca juga ...

Tidak dapat mengucapkannya secara langsung pada publik, Priyanka Chopra pun menuliskannya lewat sebuah postingan panjang. Postingan tersebut diunggah melalui akun Twitter pribadinya pada Jumat, 5 Mei 2017 silam.

Dalam postingan panjangnya tersebut, Priyanka mengaku gembira karena meski membutuhkan waktu lima tahun, tapi keadilan tetap memenangkan kasus ini dan ia berharap akan selalu ada keadilan untuk para pelaku kekerasan terhadap wanita. Priyanka mengungkapkan bahwa dirinya senang pihak pengadilan bersedia mendengarkan permintaan 'Nirbhaya' agar para pelaku tidak dibiarkan lepas tanpa hukuman setimpal dan tidak lupa mengutuk aksi brutal yang dilakukan oleh keempat tersangka. Sebelum menutup postingannya tersebut, Priyanka menuturkan betapa ia merasa ngeri atas kejadian itu pada zaman ini dan berharap jika ada ketidakadilan terjadi, maka seluruh warga dan masyarakat mau menyatukan suara untuk menuntut keadilan yang semestinya.

Sementara itu, kasus Nirbhaya sendiri merupakan mimpi buruk para wanita dan warga India yang terjadi pada tahun 2012 silam. Dalam kejadian tersebut, seorang wanita muda bukan hanya dianiaya, tapi juga diperkosa beramai-ramai dan tubuhnya dibuang di jalanan. Korban sempat bertahan, tapi akhirnya meninggal di sebuah rumah sakit di Singapura karena luka fisiknya yang cukup parah.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...