Kampung Pelangi Semarang, Destinasi Wisata Baru yang Jadi Sorotan Dunia

Foto: Kampung Pelangi Semarang, Destinasi Wisata Baru yang Jadi Sorotan Dunia
WowKeren dan Kanal247


Jadi pusat perhatian dunia, seperti ini bentuk Kampung Pelangi Semarang.

Kanal247.com - Satu lagi destinasi wisata di Indonesia yang patut kamu kunjungi, yaitu Kampung Pelangi Semarang. Lokasi ini bisa kamu jadikan spot foto-foto untuk diunggah ke akun media sosial Instagram kamu.

Baca juga ...

Hal yang juga perlu kamu tahu, Kampung Pelangi ini sudah mendunia lho, sebab media-media internasional memberitakan pesona Kampung Pelangi yang terletak di Kampung Wonosari di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah ini.


Kampung Pelangi Semarang ini hampir mirip dengan Kampung Jodipan yang ada di Malang. Penasaran seperti apa bentuknya, yuk kita simak foto-fotonya.

1.

Awalnya ini adalah kampung kumuh di selatan Semarang. Sekarang sudah menjadi Kampung Pelangi yang warna-warninya mendunia.

2.

Inisiator dari Kampung Pelangi ini adalah Slamet Widodo, seseorang yang berprofesi sebagai Kepala Sekolah. Dia terinspirasi dari beberapa kampung bantaran sungai seperti Code di Jogja atau Jodipan di Malang.

3.

Sebanyak 232 rumah telah diwarnai dan digambar seni mural yang unik. Itulah yang menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke sana.

4.

Aktivitas kreatif ini didukung penuh oleh pemerintah. Walikota Semarang Hendrar Priyadi bahkan ikut turun langsung mengecat rumah.

5.

Proyek Kampung Pelangi Semarang telah menghabiskan dana sekitar Rp 300 juta.

6.

Media-media asing kini sudah meliputnya. Tagar #kampungpelangi pun menggema di media sosial Instagram.

7.

Berkembangnya Kampung Pelangi ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Kampung Wonosari, Semarang.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel