Netter Komplain Tentang Penampilan Comeback iKON yang Buruk

Foto: Netter Komplain Tentang Penampilan Comeback iKON yang Buruk



Begini tanggapan netter tentang penampilan comeback iKON yang dinilai paling buruk di YG Entertainment.

Kanal247.com - Baru-baru ini iKON kembali menyapa penggemar mereka di Korea, setelah sekian lama menanti kesempatan untuk comeback. Namun comeback iKON kali ini mendapat respon yang tidak terlalu bagus di chart musik Korea.

B.I cs comeback dengan album baru mereka yang bertajuk "New Kids", dengan dua single andalannya Bling Bling" dan "B-Day". Segera setelah rilis, iKON berhasil dinobatkan menjadi grup yang paling dicari oleh Olleh Music. Namun peringkat chart musik dari single baru mereka dengan cepat menurun drastis. Pada tanggal 24 Mei, "Bling Bling" dan "B-Day" berada di peringkat ke-66 dan ke-86.

Posisi iKON di chart musik dianggap sangat rendah atau bahkan "gagal" karena grup itu berada dibawah naungan salah satu agensi musik terbesar di Korea, YG Entertainment. Hasil buruk yang didapat iKON dianggap sebagai kegagalan yang lebih besar lagi, melihat keberhasilan beberapa musisi YG Entertainment lainnya yang juga melakukan comeback pada periode waktu yang sama.

Baca juga ...

Pada bulan April lalu, Winner melakukan comeback dengan dua single, "Really Really" dan "Fool" yang mendapat respon mengagumkan dari pecinta K-Pop. Selain itu ada juga, PSY yang sukses menerima all-kill lewat single comebacknya, "I Luv It" dan "New Face".

Pada 24 Mei lalu, Sports DongA memberitakan bahwa kegagalan iKON itu antara lain disebabkan oleh kurangnya promosi di Korea dan kualitas lagu mereka yang buruk. Mereka mengklaim bahwa iKON mungkin meraih hasil yang lebih baik jika mereka lebih fokus pada promosi di Korea daripada tur ke Jepang. Tapi dari semua itu, kesalahan terbesar diberikan pada kualitas buruk dari single baru mereka karena iKON tidak cukup baik untuk mencuri hati publik.

Banyak netter yang setuju tentang berita yang menuliskan bahwa iKON merupakan satu-satunya grup yang mengecewakan YG Entertainment. Beberapa netter berkomentar, "Bukannya mereka buruk untuk grup YG, mereka hanya melakukan kegagalan yang umum, peringkat mereka bahkan lebih rendah dari Seventeen yang juga comeback pada hari yang sama. Ini serius", "Mereka benar-benar kegagalan terbesar dalam sejarah YG."

Bahkan ada netter yang mempertanyakan peran member iKON dalam pembuatan single comeback mereka, "Aku juga terkejut bahwa ada 7 anggota, tapi grup ini lebih seperti unit antara Bobby dan B.I. Apa yang 5 lainnya lakukan? ", "Lagu mereka tidak enak". Seorang netter menambahkan, "Jujur saja, jika mereka tidak berada di bawah YG, mereka pasti sudah keluar dari tangga lagu".

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel