Kenapa Mnet Tega Depak Sistar dan Twice dari Voting 'M!Countdown'?

Foto: Kenapa Mnet Tega Depak Sistar dan Twice dari Voting 'M!Countdown'?
WowKeren dan Kanal247


Simak seperti apa kronoligi pengecualian Sistar dan Twice dalam proses voting 'M!Countdown' berikut ini.

Kanal247.com - "M!Countdown" dibanjiri kritikan pedas dari pecinta K-Pop. Pasalnya, acara musik Mnet itu tidak memasukan dua girlband papan atas yang baru saja melakukan comeback dalam voting acaranya.


Baca juga ...

Dua girlband yang dimaksud itu adalah Sistar dan Twice. Banyak penggemar berharap bahwa Sistar akan membawa pulang kemenangan dari acara itu dengan single comeback sekaligus perpisahan mereka "Lonely".

Baru beberapa jam dirilis, "Lonely" berhasil membuat Sistar menerima "all-kill", single itu menduduki posisi pertama dan mendominasi di banyak chart musik. Tidak hanya Sistar, Twice juga diharapkan bisa memenangkan piala "M!Countdown".

Pekan lalu, girlband besutan JYP Entertainment itu telah menerima kemenangan dari "M!Countdown", jadi kemenangan keduanya juga yang telah diharapkan oleh fans mereka itu bukanlah sesuatu yang tidak masuk akal. Meski dinilai sebagai pesaing kuat oleh musisi lainnya, kedua grup itu ternyata todal termasuk dalam nominasi awal untuk "M!Countdown" minggu ini.

Mnet mengklarifikasi, karena keduanya sudah tidak melakukan promo, mereka tidak bisa terdaftar sebagai kandidat dalam pra-pemilihan. Saat ini, Sistar dan Twice memang sudah tidak melakukan promo. Sistar telah resmi bubar setelah penampilan mereka minggu ini, sedangkan Twice sedang disibukan dengan persiapan debut mereka di Jepang.


Namun, penggemar memperhatikan bahwa PSY sebelumnya dalam pra-pemilihan meski sudah membungkus promosi comebacknya. Minggu ini, Cheese dan Urban Zakapa juga dinominasikan meski tidak mempromosikan lagu mereka.

iKON juga tidak mempromosikan comeback mereka di "M! Countdown", namun masih dinominasikan di halaman pra-pemilihan acara tersebut. Voting berlanjut dari 2 Juni sampai 5. Pra-pemilihan online adalah bagian dari kategori preferensi poin yang merupakan 10% bagian dari total skor.

"Lonely" merupakan single Hyorin cs yang dirilis dalam bentuk digital, sehingga grup ini akan kehilangan 25% skor jika mereka juga dikeluarkan dari pra-pemilihan. Para penggemar memprotes keras tindakan Mnet yang secera khusus mengecualikan Sistar dan Twice dari pra-pemilihan, mereka menilai hal ini tidak adil bagi dua grup itu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel