Kualitas Album USB G-Dragon Diprotes Fans, YG Entertainment: Memang Sengaja Kok

Foto:  Kualitas Album USB G-Dragon Diprotes Fans, YG Entertainment: Memang Sengaja Kok



Simak pernyataan resmi dari pihak YG Entertainment mengenai protes fans soal kualitas album USB G-Dragon.

Kanal247.com - Belum lama ini fans dan netter dihebohkan dengan kabar mengenai kualitas album USB G-Dragon yang dinilai sangat buruk. Pasalnya, album USB bertajuk "Kwon Ji Yong" itu sangat mudah sekali luntur dan saat fans mencoba membersihkannya dengan tisu basah, USB tersebut berubah warna dari merah menyala menjadi abu-abu metalik.

Bukannya panik dengan kabar tersebut, rupanya pihak YG Entertainment selaku agensi yang menaungi G-Dragon malah menanggapinya dengan sangat santai. Bahkan, dengan lugas mereka menyatakan bahwa hal itu memang sengaja mereka lakukan untuk menyamakan dengan konsep comeback solo leader Big Bang tersebut.

"Noda merah pada USB tersebut memang sengaja kok," jelas pihak agensi pada Jumat, 16 Juni 2017. "Hal itu kami lakukan untuk menampilkan konsep DNA G-Dragon dan seolah berada di dalam rahim seorang ibu."

"Beberapa fans, tanpa mengetahui maksud dari USB tersebut, menyatakan bahwa 'Tinta merah pada album USB mudah luntur', 'Ini produk gagal', dan masih banyak lainnya. Namun, jelas sekali dari gambar yang ditunjukan pada situs penjualan album bahwa warna (dari album USB tersebut) memang tidak permanen dan bentuk goresan di atasnya memang sengaja ditorehkan di atasnya," lanjut pihak agensi. "Selain itu, sebelum memulai penjualan album USB tersebut, kami memang memperingatkan fans bahwa produk ini akan mudah sekali tergores dan warnanya mudah luntur. Sebelumnya, kami pernah menyebutkan bahwa kami sangat kesulitan saat memproduksi album USB tersebut. Inilah alasannya."

Dalam kesempatan tersebut, pihak agensi bukan hanya memberi pernyataan resmi. Namun, rupanya mereka juga memperlihatkan pada publik foto-foto yang menjadi bukti bahwa baik goresan maupun warna album USB yang mudah luntur itu memang mereka sengaja.

Baca juga ...


"Kami menyadari bahwa jika kami ingin membuat album USB ini menjadi sesuai dengan konsep yang diinginkan oleh G-Dragon, maka kami harus membuatnya sendiri dengan tangan, baik untuk warna merah maupun goresannya," papar pihak agensi. "Selain itu, butuh waktu yang lama untuk menyempurnakan sistem dimana kami tidak sekedar menjual sebuah USB dengan lagu dan musik di dalamnya, tapi menjadikannya sebuah item spesial dengan fitur unik yang menjadi penghubung berbagai macam konten menarik."


"Di lain pihak, tulisan tangan berbunyi 'Kwon Ji Yong' pada permukaan USB juga merupakan tulisan tangan ibu G-Dragon saat sang idola lahir, dan ini juga adalah ide G-Dragon," tambah pihak agensi. "Melalui apa yang telah disuguhkan dalam USB tersebut, fans akan bisa melihat berbagai versi dari MV 'Untitled, 2014', begitu juga behind-the-scene pembuatan MV, dan masih banyak lainnya."

Wow, ternyata album USB G-Dragon ini bukan hanya memiliki makna yang dalam, tapi juga merupakan buatan tangan. Hebat sekali, ya!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel