Tak Terpengaruh Kontroversi, 'Kwon Ji Young' G-Dragon Rajai Chart Album Dunia Billboard

Foto: Tak Terpengaruh Kontroversi, 'Kwon Ji Young' G-Dragon Rajai Chart Album Dunia Billboard



Simak prestasi baru G-Dragon yang membanggakan itu berikut ini.

Kanal247.com - Publik sedang ramai membicarakan kontroversi penggolongan album USB "Kwon Ji Yong" milik G-Dragon yang ditolak oleh Gaon Chart dan Korean Music Content Industry Association sebagai bagian dari album fisik seorang artis. Nampaknya hal itu tidak berpengaruh pada prestasi yang didapat oleh G-Dragon lewat comeback solonya kali ini.

Baru-baru ini, leader Big Bang itu berhasil meraih posisi teratas dalam World Albums Chart milik Billboard. Tidak hanya itu saja, G-Dragon sebelumnya berhasil menapakkan album solo barunya itu ke dalam daftar Chart Billboard 200.


Baca juga ...

G-Dragon dapat menjadi salah satu musisi K-Pop yang masuk dalam Chart Billboard 200 berkat angka penjualan albumnya yang fantastis. Dalam sehari, album dari idol kelahiran 1988 itu terjual sebanyak lebih dari 4.000 unit album tepat di hari peluncurannya pada tanggal 8 Juni lalu.

Tidak hanya menaklukan chart Billboard, single comebacknya "Untitled, 2014" juga menarik perhatian fans. "Untitled, 2014" berhasil meraih "perfect all-kill" hanya dalam kurun waktu 3 hari setelah dirilis pada tanggal 8 Juni lalu. Proses pembuatan MV untuk single itu sendiri terbilang cukup unik dan mengagumkan.

Pasalnya G-Dragon hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam untuk merampungkan proses syutingnya, Daebak! Keberhasilan idol kelahiran 1988 semakin lengkap dengan MV "Untitled, 2014" yang berhasil menyedot sebanyak 10 juta penonton di YouTube hanya dalam waktu singkat.

Tidak hanya G-Dragon, masih ada beberapa musisi K-Pop lainnya yang berhasil masuk dalam World Albums Chart milik Billboard. Suran menduduki posisi ke-14 dengan "Walkin' ". Diposisi ke-12 ada Bangtan Boys dengan "You Never Walk Alone". Disusul dengan Seventeen yang mengisi posisi ke-11. "Produce 101: 35 Boys 5 Concept" meraih posisi ke-9, serta ada DAY6 yang sukses menduduki posisi ke-6 dengan "Sunrise".

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel