7 Seleb Indo Ini Ternyata Keturunan Pahlawan Nasional

Foto: 7 Seleb Indo Ini Ternyata Keturunan Pahlawan Nasional
WowKeren dan Kanal247


Tak disangka jika darah kepahlawanan mengalir dalam tubuh artis-artis berikut ini...

Seja

Baca juga ...


rah Indonesia ternyata masih berhubungan dengan kehidupan para artisnya. Kok bisa? Ya, para pahlawan yang telah mengorbankan hidupnya untuk negeri ini ternyata mewarisi darah pahlawan pada artis-artis Indonesia. Memiliki perjuangan dengan bentuk berbeda, inilah para selebriti yang masih keturunan pahlawan nasional.

1. Dian Sastro

Dian Sastro

Prof. Mr. Sunario Sastrowardoyo, adalah tokoh pahlawan nasional yang berperan dalam peristiwa Manifesto 1925 dan Kongres Pemuda II. Siapa sangka jika pahlawan ini adalah kakek dari artis Dian Sastro?

2. Asri Welas

Asri Welas
Asri Welas juga memiliki darah keturunan pahlawan nasional, yakni Pangeran Diponegoro. Ia adalah keturunan ke-7 dari pahlawan yang namanya diabadikan menjadi salah satu nama kampus tersebut.

3. Karina Salim

Karina Salim
Karina Salim ternyata adalah cucu dari pahlawan nasional H. Agus Salim. Ayahnya sendiri juga salah seorang pakar ekonomi dan menteri di kabinet era Soeharto.

4. Dewi Yull

Dewi Yull
Dewi Yull mewarisi darah seorang jurnalis dalam tubuhnya. Sang kakek R.M. Tirto Adhisoerjo adalah Bapak Pers Indonesia kala itu. Ia juga menerbitkan surat kabar nasional pertama, Medan Prijaji.

5. Maia Estianty

Maia Estianty
HOS Tjokroaminoto, yang merupakan pemimpin organisasi Sarekat Islam (SI) ternyata adalah eyang buyut dari Maia Estianty. Pada masanya Tjokroaminoto dikenal sebagai tokoh penting dalam dunia pendidikan.

6. Setiawan Djody

Setiawan Djody
Musisi senior Setiawan Djody adalah cucu dari penggagas organisasi pemuda Budi Utomo, Dr Wahidin Sudirohusodo. Setiawan sendiri merupakan musisi era 80-an yang membentuk SWAMI bersama Iwan Fals dan musisi lainnya.

7. Nia Dinata

Nia Dinata

Kita semua tentu mengetahui siapa itu Otto Iskandardinata, salah satu pejuang dalam proses kemerdekaan Indonesia. Tak disangka, sutradara kondang Nia Dinata adalah cucu dari tokoh penting BPUPKI tersebut.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel