Gara-Gara Ini, Dewi Sandra Dibully Karena Dianggap Lecehkan Wanita Bercadar

Foto: Gara-Gara Ini, Dewi Sandra Dibully Karena Dianggap Lecehkan Wanita Bercadar



Dewi Sandra menyampaikan permintaan maaf karena tuduhan itu.

Kanal247.com - Beberapa waktu lalu, Dewi Sandra sempat membuat geger dunia maya. Pasalnya, ia disebut telah melecehkan kaum wanita bercadar.


Baca juga ...

Hal tersebut bermula saat konferensi pers film "Ayat-Ayat Cinta 2" yang rencananya akan segera digarap. Saat itu, hadir 10 wanita bercadar dengan kostum serba hitam dan menggunakan niqab atau cadar. Pengunjung dalam konferensi pers itu juga diminta untuk menebak pemeran utama dalam film "Ayat-Ayat Cinta 2".

Satu persatu wanita bercadar pun melepas cadar tersebut. Ketika Dewi Sandra dan Tatjana Saphira ternyata ada dalam 10 wanita bercadar itu, pengunjung pun histeris.

Penggalan video ketika mereka membuka cadar yang tersebar di sosial media itu menimbulkan kontroversi. Banyak kritikan yang diberikan, terutama oleh wanita muslim Indonesia. Mereka menganggap hal itu merupakan penistaan kaum wanita bercadar lantaran niqab bukanlah sesuatu yang bisa dengan mudahnya dibuka di depan umum, apalagi untuk bermain tebak-tebakan.

Bukan hanya film "Ayat-Ayat Cinta 2" yang banjir kritikan, Dewi Sandra bahkan dihujat gara-gara hal tersebut. Merasa bersalah, akhirnya Dewi Sandra menyampaikan permintamaafan nya melalui postingan di akun Instagramnya.

Dewi Sandra mengaku, tidak ada unsur kesengajaan darinya dan pihak film tersebut atas insiden yang terjadi. "Intinya kami semua memang "tidak paham" dan tidak ada niat jelek sedikitpun. Oleh karena itu saya pribadi ingin mohon maaf sebesar2nya kepada siapapun yang terluka," tulis Dewi dalam caption postingannya.

Bukannya bermaksud untuk merendahkan, Dewi Sandra malah merasa kagum dengan para wanita bercadar itu. "Ukhti2 yang saya hormati, salut, kagum dan menghargai, saya ingin mohon maaf terutama kepada kalian. Bagaimana mungkin ada niat saya untuk meremehkan kalian sedangkan kalianlah yang memiliki kekuatan dan karakter yang luar biasa," terang Dewi Sandra.

Meskipun banyak komentar pedas yang akan melukainya usai memberi postingan itu, Dewi Sandra mengaku sudah menerima dengan ikhlas. "Dibawah ini akan ada berbagai komentar dan semuanya akan saya terima dengan hati lapang. Yang mau marah, caci maki... silahkan... karena memang saya belum sempurna dalam berpakaian, mungkin akhlak saya, amal saya, ucapan saya maupun perbuatan saya masih banyaaaaak kekurangnya," tuturnya.

Selebritis 37 tahun itu pun berharap, semua pihak dapat membantu untuk dapat memperbaiki kesalahannya, sehingga tak akan ada pengulangan. "jika saya salah (dan saya memang salah ) mohon pencerahannya, bantu dan ajar saya agar bisa paham dan tidak mengulangi kesalahan lagi," imbuhnya.

Sayangnya, permintaan maaf Dewi Sandra tidak membuat komentar negatif lantas berhenti. Meskipun demikian, ia mencoba untuk terus bertahan dan tetap lapang dada. "Sering sekali kesalahan2 inilah justru menjadi guru terbaikku, dan membentuk saya meskipun sakit, ngga enak, tidak nyaman. Dan saya hanya punya dua pilihan. Jatuh dan tenggelam dalam kesedihan, atau bangun dan berusaha lagi. Saya percaya bahwa dibalik setiap kejadian ada hikmah yang bisa dipetik," ungkapnya dalam postingan yang berbeda.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel