Axel Matthew Akui Pesan Happy Five, Jeremy Thomas Apresiasi Kinerja Polisi

Foto: Axel Matthew Akui Pesan Happy Five, Jeremy Thomas Apresiasi Kinerja Polisi
WowKeren dan Kanal247


Terbukti bersalah, Axel Matthew Thomas akan segera ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Kanal247.com - Setelah menjalani pemeriksaan yang cukup panjang, akhirnya Axel Matthew Thomas mengaku jika dirinya memang memesan obat-obatan terlarang berjenis psikotropika kepada penyidik. Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Rabu (19/7).


Baca juga ...

"Telah memesan barang tersebut dan mengakui telah menransfer uang Rp 1,5 juta menggunakan salah satu bank," papar Argo. "Bersangkutan sudah kami periksa pagi ini."

Penetapan status tersangka ini membuat kakak kandung Valerie Thomas tersebut harus menjalani proses hukum yang berlaku. Kabarnya Axel akan ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

"Hari ini juga yang bersangkutan kami tahan di rutan Polda," lanjut Argo. "Jam 12.00 nanti mungkin bersangkutan kami tahan di rutan Polda."

Jeremy Thomas selaku ayah Axel menanggapi hal tersebut dengan mengatakan bahwa penyebab anaknya bisa terlibat dalam kasus ini adalah salahnya lingkungan pergaulan. Apalagi diketahui jika orang yang tega 'menjerumuskan' Axel ke dalam masalah ini adalah teman masa kecilnya.

"Axel dalam peristiwa ini baru ditawarkan oleh teman kecilnya, Pascal Dimitri Dompas (keluarga mereka, dekat dengan keluarga kami)," kata Jeremy. " Dugaan yang nama nya anak muda ya, mereka suka mencoba."

Kejadian ini dikatakan Jeremy akan menjadi pelajaran berharga baik bagi dirinya dan juga Axel. Ia ingin agar Axel juga menjadi lebih pintar dalam memilih teman bermain.

"Situasi kemaren seperti itu Axel ada percakapan Line atau WA dengan Dimitri soal tawaran-tawaran tersebut," papar suami Ina Thomas tersebut. "Sekali lagi saya garis bawahi, ini jadi pelajaran buat kami dan Axel yang wajib smart dalam memilih lingkungan pergaulan."

Meskipun sempat kecewa lantaran sang anak dikeroyok saat penangkapan, bintang sinetron "Tersanjung" ini berbesar hati mengapresiasi tindakan tegas polisi. Ia mendukung pemberantasan narkoba yang sedang dilakukan aparat.

"Sebagai orangtua saya senang dengan ditanganinya bandar-badar besar yang mau masuk ke Jakarta dan digagal kan," jelasnya. "Karena kalau masuk akan merusak generasi muda bangsa."

Sebelumnya Axel matthew Thomas ditangkap dan dikeroyok saat akan melakukan transaksi di Hotel Crystal, Cilandak. Sebelum ditetapkan sebagai tersangka Axel sempat enggan mengaku dna hanya mengatakan dirinya dijebak.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...