Dituduh Lecehkan Budaya Arab, Drama 'Man Who Dies to Live' Banjir Kritikan Netter

Foto: Dituduh Lecehkan Budaya Arab, Drama 'Man Who Dies to Live' Banjir Kritikan Netter



Inilah adegan dalam drama 'Man Who Dies to Live' yang membuat netter naik pitam.

Kanal247.com - Baru-baru ini, MBC menayangkan episode perdana dari drama "Man Who Dies to Live". Tak mendapatkan dukungan, stasiun televisi Korea itu justru dibanjiri kritikan pedas dari netter.


Baca juga ...

"Man Who Dies to Live" dituduh memberikan penonton tayangan yang tidak layak. Pihaknya menayangkan gambaran buruk tentang Arab Saudi dan Islam. Netter yang melontak komentar dan tuntutan mereka ini sebagian besar merupakan netter Arab.


Mereka merasa penayangan drama itu akan memperburuk citra budaya dan agama Islam. Ada banyak adegan dalam "Man Who Dies to Live" yang menjadi perhatian netter Arab dan dinilai sangat melenceng dari kehidupan asli mereka.

Beberapa diantaranya adalah adegan ketika karakter Jang Dal Goo yang diperankan Choi Min Sik terlihat sedang berinteraksi dengan dua orang wanita berhijab yang justru menggunakan bikin dan tidak menutup auratnya. Mereka juga mengecam salah satu dialog dimana "Man Who Dies to Live" menunjukan adanya jual-beli putri Arab, "Belilah salah satu putri, maka kau akan mendapatkan dua putri lainnya."

Jang Dal Goo juga menunjukan adegan dimana dirinya minum wine saat sarapan. Padahal minuman itu tidak diperjual belikan di negara Arab Saudi karena dinilai haram dan melanggar nilai-nilai Islam jika meminumnya.

Mengenai kecaman netter yang menyerang "Man Who Dies to Live", pihak MBC belum memberikan responnya secara langsung kepada publik. Netter lain yang tidak berasal dari Arab juga langsung naik pitam saat mengetahui penyimpangan budaya yang ada dalam drama ini.

Beberapa di antaranya mengatakan, "Parah banget...kalo bikin cerita latar belakang luar negeri mah mestinya belajar dulu tentang negeri itu". Netter lain menambahkan, "Mau tahun berapa pun setnya harusnya drama ini punya batasannya. Ya kali masa orang Arab mau pake bikini sambil hijaban."

"Man Who Dies to Live" sendiri merupakan drama baru MBC yang mengangkat kisah tentang seorang pria Korea Selatan yang berkelana ke Arab Saudi pada tahun 1970. Setelah meraih kesuksesan, dia kembali ke Korea Selatan untuk mencari putrinya. Drama ini juga sudah menayangkan episode perdananya sejak tanggal 19 Juli.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel