Pilih Melahirkan Secara Caesar, Ini Alasan Alyssa Soebandono

Foto: Pilih Melahirkan Secara Caesar, Ini Alasan Alyssa Soebandono
WowKeren dan Kanal247


Pasca melahirkan putra ke-2, kondisi Alyssa Soebandono mulai membaik.

Kanal247.com - Keluarga kecil Dude Harlino dan Alyssa Soebandono semakin terasa lengkap setelah kelahiran putra ke-2 mereka, Malik Mahendra Harlino pada Rabu, 2 Agustus. Selebritis yang akrab disapa Icha itu tetap memilih proses melahirkan secara caesar seperti saat kelahiran putra pertamanya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino. Bayi laki laki itu lahir dengan panjang 50 sentimeter dan berat 3 kilogram.


Baca juga ...

Baik Alyssa maupun Dude Harlino memiliki alasan tersendiri mengapa memilih jalur caesar lagi. Rupanya, kedua pasangan selebritis itu memilih untuk mengikuti saran dokter.

Berdasarkan saran dokter yang menangani Alyssa, selisih kehamilan yang kurang dari dua tahun membuatnya harus kembali menjalani proses caesar. "Anak pertama caesar, kemudian Icha hamil sebelum dua tahun dari proses kelahiran pertama. Memang jahitan di perut kelahiran pertama di usia 2 tahun setelah operasi pertama baru aman," kata Dude.

Alyssa yang hamil kurang dari dua tahun dari kehamilan pertama membuat dokter memutuskan untuk melakukan caesar. "Nah ini, sebelum dua tahun sudah hamil lagi, maka dokter memilih untuk caesar," imbuh Dude.

Usai melahirkan, kondisi Alyssa memang telah membaik. Meskipun demikian, Alyssa masih memerlukan bantuan dari sang suami untuk melakukan beberapa hal. "Kondisi sehat. Sudah mulai bisa minum, makan, siang ini. Ini kan masih baru beberapa jam, masih ada nyeri sedikit-sedikit ya wajarlah," tutur Dude.

Dude mengungkapkan, ia tak lagi merasa tegang saat sang istri melahirkan putra ke-2. Apalagi Dude cukup banyak mendapat pengalaman mendampingi Alyssa saat melahirkan anak pertamanya.

Aktor 25 tahun itu pun merasa bersyukur lantaran kelahiran putranya sesuai dengan perhitungan dokter. "Kemudian ya dari USG beberapa waktu terakhir sebelum Icha lahiran hari ini, kita sudah memperkirakan apa yang akan terjadi. Alhamdulillah memang tidak ada apa-apa semua sesuai dengan perhitungan dokter dan lahir selamat," pungkas Dude Harlino.

Bukan hanya Dude, Alyssa pun tak kalah tenang saat melahirkan putra keduanya itu. "Memang sedikit berbeda sama (persalinan) yang awal. Icha (panggilan Alyssa) jauh lebih tenang," kata Dude Harlino.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel