Perayaan HUT RI ke-72, Intip Serunya Perlombaan Agustusan TNI VS Polri

Foto: Perayaan HUT RI ke-72, Intip Serunya Perlombaan Agustusan TNI VS Polri
WowKeren dan Kanal247


Tanpa mempedulikan pangkat dan jabatan, para anggota Polri dan TNI itu asyik berlomba dan bersenang-senang demi merayakan HUT RI ke-72.

Kanal247.com - Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang jatuh pada tanggal 17 Agutus diperingati dengan beragam cara setiap tahunnya. Tidak hanya upacara dan juga malam renungan untuk mengenang jasa para pahlawan hari bersejarah itu juga dirayakan dengan berbagai perlombaan dan euphoria lainnya.


Baca juga ...

Salah satu yang menarik perhatian adalah yang terjadi di Surabaya. Sejumlah pejabat dan anggota dari Polri dan TNI berkumpul di Korem 084/Bhaskara Jaya. Diantara ada Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal, Kajari Surabaya Didik Farkhan Alisyahdi, Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav. M Zulkifli, Danlanudal Juanda Kolonel Rudi Iskandar, Kapolres Tanjung Perak AKBP Ronny Suseno, dan masih banyak lainnya. Mereka hadir dalam rangka merayakan HUT RI ke-72.

Acara yang digelar pada Rabu (16/8) itu diisi beragam kegiatan yang menyenangkan. seperti joget bersama hingga lomba khas Agustusan. Sebelum acara dimulai, anggota TNI dan Polri itu melakukan pemanasan dengan bergoyang Maumere bersama. Selanjutnya mereka langsung mengikuti perlombaan pertama yaitu makan kerupuk.

Menariknya tidak seperti perlombaan di kampung-kampung yang diikuti anak-anak, kerupuk tersebut tidak digantung tinggi-tinggi melainkan justru digantung rendah. Setelah terdengar aba-aba mereka langsung berusaha melahap kerupuk yang digantug di seutas tali itu. Sedangkan disekitarnya banyak personel lainnya yang bersorak memberikan dukungan. Tanpa mempedulikan jabatan ataupun pangkat pada polisi serta anggota TNI itu tampak asyik ikut berlomba dan bersenang-senang.

Tidak hanya lomba makan kerupuk, acara tersebut juga dilanjutkan dengan lomba bakiak. Mereka berbaur dalam satu tim dan berusaha mengalahkan tim lainnya. Selanjutnya acara berikutnya adalah lomba memasak. Dengan bahan-bahan yang telah disiapkan, aparat yang biasanya gahar itu berubah menjadi koki demi membuat makanan yang enak.

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Mohammad Iqbal mengatakan acara positif semacam ini sangat diperlukan demi membangun persatuan dan koordinasi yang kuat. "Di sini kami berkumpul bersama, Forpimda, tiga pilar, TNI, polisi, Pemkot Surabaya. Kebersamaan membuat kita bersatu, membuat kita kuat. Agar koordinasi tetap terjaga demi menciptakan rasa aman, nyaman dan tentram bagi warga Kota Surabaya khususnya," jelasnya.

Hal yang senada juga diungkap oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Kav. M Zulkifli, "Forpimda harus terus bersinergi untuk terus menjaga kebersamaan. Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan," imbuhnya.

Digelarnya acara tersebut tentunya disambut positif oleh masyarakat. Dengan persatuan antara TNI dan Polri tak bisa dipungkiri akan tercipta rasa aman yang lebih baik untuk rakyat.

Loading...

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...