Bantu Ungkap Kasus Novel Baswedan, Digelar Lomba Perjelas CCTV Berhadiah Macbook

Foto: Bantu Ungkap Kasus Novel Baswedan, Digelar Lomba Perjelas CCTV Berhadiah Macbook
WowKeren dan Kanal247


PP Pemuda Muhammadiyah bersama Koalisi Masyarakat Sipil menggelar lomba mencari orang yang mampu memperjelas CCTV demi membantu mengungkap kasus Novel Baswedan.

Kanal247.com - Kasus penyerangan yang menimpa Novel Baswedan masih belum terungkap hingga kini. Pihak kepolisian sendiri masih berusaha keras untuk menyelesaikan peristiwa kriminal yang kontroversial ini dan menangkap pelakunya.


Baca juga ...

Meski begitu, masyarakat yang penasaran dan mulai tidak sabar rupanya tidak bisa tinggal diam begitu saja. Baru-baru ini PP Pemuda Muhammadiyah bersama Koalisi Masyarakat Sipil menggelar lomba atau sayembara memperjelas CCTV terkait kasus serangan air keras Novel. Tidak tanggung-tanggung hadiah yang ditawarkan berupa satu unit Apple MacBook Air bagi peserta yang memenangkannya.

Ketum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan jika lomba ini diadakan demi membantu pihak kepolisian. Seperti diketahui dari penyelidikan ditemukan sebuah rekaman CCTV yang diduga kuat terkait dengan kasus. Dalam video itu terlihat seorang pria yang bertanya baju gamis di kediaman Novel yang hingga kini masih belum bisa diketahui identitasnya.

"Betul, yang menyelenggarakan PPPM bareng Koalisi Masyarakat Sipil, terdiri dari Kontras, LBH Jakarta dan ICW," ujar Dahnil. "Lomba itu kita gelar untuk membantu pihak kepolisian yang kesulitan memperjelas Video CCTV terkait dengan laki-laki yang mengaku mau membeli Gamis Pria di Rumah Novel, dan Video Penyerangan Pada Subuh hari 11 April 2017 yang lalu."

Dahnil mengatakan jika pihaknya meyakini jika generasi muda Indonesia sangat pintar. Ia berharap akan ada orang yang bisa memperjelas CCTV dan mengungkap identitas pria tersebut. Pasalnya ada dugaan kuat jika pria itu adalah pelaku yang menyerang Novel Baswedan. Informasi mengenai lomba ini sendiri telah dibagikan di media sosial melalui akun Twitter @muhammadiyah dan peserta bisa mendaftar melalui pemudamuhammadiyah.id.

"Siapa tahu diluaran sana, ada anak-anak negeri yang memiliki bakat Luar biasa yang bisa membantu mengolah video tersebut sehingga bisa memperjelas gambar orang-orang yang diduga kuat menjadi pelaku Penyerangan Novel tersebut," imbuhnya.

Seperti diketahui, Novel Baswedan diserang menggunakan air keras beberapa bulan lalu di sekitar masjid di dekat lingkungan rumahnya. Ia mengalami luka di bagian mata dan wajah hingga harus dirawat di Singapura. Pihak kepolisian sebelumnya telah mendapatkan titik terang dan mengungkap sketsa wajah pria yang diduga adalah tersangka dalam kasus ini. Namun hingga kini pelaku masih belum juga tertangkap.

Loading...

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...