Sebut Kata Rasis, Kim Jae Hwan 'Wanna One' Banjir Kritikan

Foto: Sebut Kata Rasis, Kim Jae Hwan 'Wanna One' Banjir Kritikan
WowKeren dan Kanal247


Tak bermaksud rasis, apa yang dikatakan oleh Kim Jae Hwan ini terlanjur menuai kontroversi di kalangan netter.

Kanal247.com - Salah satu member Wanna One, Kim Jae Hwan baru saja dibanjiri kritikan pedas oleh netter. Pasalnya, Jae Hwan menggunakan kata rasis dalam kalimat sapaan yang digunakannya baru-baru ini.


Baca juga ...

Dalam video singkat untuk acara "Show! Champion" itu, Jae Hwan tampak sangat percaya diri saat menyapa fans dengan bahasa Inggris. Namun penonton bisa menangkap ada kata yang kurang pantas diucapkannya sebagai artis idola. Kim Jae Hwan terlihat berkata, "Yo (n-word) apa kabar? Kemarilah!". Namun "Show! Champion" hanya menuliskan subtitle "Yo, apa kabar? Kemarilah!".

Alhasil, banyak yang menduga jika Kim Jae Hwan mengatakan kata rasis. "Editor video menutupi subtitle dengan apa yang sebenarnya dia katakan," komentar seorang netter. "Masalahnya, subtitlenya tidak masuk akal sehingga kesalahannya semakin terlihat jelas," komentar seorang netter.

Namun sebagian netter lainnya langsung berusaha menjelaskan jika Kim Jae Hwan tidak bermaksud rasis. "Berhentilah menyebar rumor kalau kau tak paham Bahasa Korea! Jelas-jelas dia bilang 'naega wasseo' yang artinya 'aku di sini'," bela netter. "Benar sekali, di situ kata 'wasseo' memang diplesetkan menjadi 'whats up' karena nadanya sama," sambung lainnya.

Sementara itu, KBS baru saja membatalkan sesi pemotretan untuk Wanna One karena banyaknya para penggemar yang menerobos pagar pengaman sehingga membuat suasana tidak kondusif lagi. Rencananya, Wanna One memang akan menjalani sesi pemotretan yang menjadi agenda rutin grup atau penyanyi saat tampil di acara musik. Namun di luar pintu masuk KBS ada segerombolan fans yang langsung melompat dari pagar pembatas demi melihat sang idola dari dekat.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...