Curhat Mendalam di Instagram, Oki Setiana Dewi Ungkap Masa Lalu Ria Ricis yang Sempat Dikucilkan

Foto: Curhat Mendalam di Instagram, Oki Setiana Dewi Ungkap Masa Lalu Ria Ricis yang Sempat Dikucilkan



Meski dikucilkan di masa kecilnya, Ria Ricis diakui Oki Setiana Dewi tumbuh jadi anak yang paling berjasa dalam membantu perekonomian keluarga.

Kanal247.com - Memiliki adik yang kini populer berkat menjadi YouTuber dan selebgram, yakni Ria Ricis, membuat Oki Setiana Dewi teringat akan masa lalu. Melalui akun Instagram, pemeran Anna dalam film "Ketika Cinta Bertasbih" itu menceritakan bagaimana masa lalu adiknya sampai akhirnya menjadi sukses seperti sekarang.

"Dulu, saat masa kecil kami, orang- orang yang melihat @riaricis1795 selalu berkata," betul ini adik kandungnya? Kok beda?" Ya, dia paling berbeda diantara kedua kakaknya ini dari segi fisik (karena di masa kecilnya, ricis mewarisi warna kulit yang gelap dari papa). Orang-orang bahkan menjadikan bahan lelucon " bayi ketuker kali waktu di rumah sakit.. kok hitam sendiri sih. Anak kandung bukan sih? " ," tulis Oki di Instagram.

Dulu, saat masa kecil kami,orang- orang yang melihat @riaricis1795 selalu berkata,"betul ini adik kandungnya? Kok beda?" Ya, dia paling berbeda diantara kedua kakaknya ini dari segi fisik (karena di masa kecilnya , ricis mewarisi warna kulit yang gelap dari papa). Orang-orang bahkan menjadikan bahan lelucon "bayi ketuker kali waktu di rumah sakit.. kok hitam sendiri sih. Anak kandung bukan sih? ". Kalimat yang saya tau terus menerus menggores hatinya. Ia pun berkali-kali bertanya pada kami "betul kan aku anak kandung?" Dan berkali-kali pula kami meyakinkannya. Belum lagi ketika orang-orang tau prestasi akademik di sekolah juga sangat lemah. Ya, ia kerap mendapat peringkat bawah di sekolah hingga saat pembagian raport, dada orangtua kami selalu berdebar "apakah anak ini naik kelas?" Orangtua kami pun selalu dipanggi oleh guru BP karena kelakuannya yang selalu membuat lelucon dan tertawa di kelas. Tapi apa yang dilakukan orangtua kami serta saya dan @dr.shindyputri_ ? Kami mendukungnya! Kami support apapun yang di senangi. Hingga lambat laun ia menemukan passion nya. Kepercayaan dirinya tetap terjaga. ia memang tak memiliki prestasi di sekolah, tapi dia punya banyak prestasi dalam bidang seni di luar sekolah. Hingga ratusan piala berderet di ruang keluarga kami. Melihat kakak-kakaknya yang sudah berjuang lebih dulu di ibukota, ria ricis pun menyusul. Ratusan casting diikuti dan ia selalu gagal. Sampai ia menemukan jalannya sendiri. Ia suka tertawa dan memang dari dulu suka tertawa. dan.. dari tertawanya itulah kini ia menjelma menjadi selebgram dan youtuber yang menghibur banyak orang. Kini, Ia menjadi orang yang paling berjasa dalam membantu perekonomian keluarga besar , hingga biaya pendidikan saudara-saudaranya. Ya, setiap anak berbeda. Setiap anak memiliki kecerdasannya masing-masing. Ricis yang paling dikucilkan orang-orang di masa kecilnya justru ia menjadi anak paling sukses dalam keluarga kami. Terus bergerak dan berjuang adikku sayang. Jaga kesehatan, jaga diri baik-baik dan jaga kehormatan keluarga.. semoga Allah melindungi dan kelak memberika pasangan yang terus menuntun dalam kebaikkan. proud of you @riaricis1795

Sebuah kiriman dibagikan oleh Oki Setiana Dewi (@okisetianadewi) pada

Baca juga ...

Ricis, dikatakan Oki, kerap mempertanyakan segala ejekan itu. Sang adik yang bernama asli Ria Yunita itu bahkan mengaku kepercayaan dirinya sempat menurun mendengar olok-olokan tersebut. Terlebih, tambah Oki, soal akademis Ricis tidaklah sepandai kedua kakaknya. "Orangtua kami pun selalu dipanggil oleh guru BP karena kelakuannya yang selalu membuat lelucon dan tertawa di kelas," tambah Oki.

Kendati berbeda, Oki selalu memberikan dukungan penuh kepada Ricis. "Kami mendukungnya! Kami support apapun yang di senangi. Hingga lambat laun ia menemukan passion nya. Kepercayaan dirinya tetap terjaga. ia memang tak memiliki prestasi di sekolah, tapi dia punya banyak prestasi dalam bidang seni di luar sekolah," ungkap Oki.

Kini Ricis terbukti sukses dan bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Bahkan diakui Oki kalau adiknya itu berjasa dalam membantu perekonomian keluarga besarnya. "Kini, Ia menjadi orang yang paling berjasa dalam membantu perekonomian keluarga besar, hingga biaya pendidikan saudara-saudaranya."

Ricis yang saat masih kecil paling dikucilkan, dikatakan Oki justru tumbuh menjadi anak paling sukses di keluarganya. Oki pun memberikan pesan kepada adik keduanya itu. "Terus bergerak dan berjuang adikku sayang. Jaga kesehatan, jaga diri baik-baik dan jaga kehormatan keluarga.. semoga Allah melindungi dan kelak memberika pasangan yang terus menuntun dalam kebaikkan," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel