Bicara Soal Tunggakan Pajak Kendaraan, Gading Marten: Gua Lupa

Foto: Bicara Soal Tunggakan Pajak Kendaraan, Gading Marten: Gua Lupa



Gading Marten menegaskan jika dirinya sama sekali tidak bermaksud menunggak pajak. Ia hanya lupa lantaran tidak ada yang mengingatkan.

Kanal247.com - Isu tunggakan pajak sejumlah selebritis papan atas di Tanah Air tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat. Apalagi beberapa waktu lalu petugas dari Dirjen Pajak diketahui sempat melakukan inspeksi mendadak ke rumah-rumah beberapa publik figur. Tidak hanya itu, mereka juga mengeluarkan daftar siapa saja yang belum melakukan pembayaran pajak kendaraan.

Diantara sekian nama yang tercantum, nama Gading Marten rupanya menjadi salah satunya. Suami Gisella Anastasia itu disebut oleh Badan Pajak dan Retribusi (BPRD) terkait pajak kendaraan mewah yang habis masa berlakunya.

Berdasarkan data yang dirilis, setidaknya ada tiga mobil atas nama Angling Gading yang pajak kendaraannya telah habis. Diantaranya ada Jeep Wrangler (pajak habis pada 13 Oktober 2016), Toyota Alphard (pajak habis pada 26 Juni 2017), dan Piaggio Vespa (masa pajak habis 10 Mei 2014).

Saat ditanya mengenai hal ini sebelumnya, Gading mengaku terkejut dan tidak menyangka namanya ikut disebut. Pasalnya ia merasa telah tertib membayar pajak.

Baca juga ...

"Wadaw, saya baru denger nih. Gila aja telat pajak," ujar Gading Marten dilansir Detik, Selasa (22/8). "Saya rutin kok bayar pajak. Dan nggak ada kok (teguran dari dinas pajak)," jelasnya lagi."

Baru-baru ini ayah satu anak ini kembali menjelaskan jika dirinya sebenarnya sama sekali tidak bermaksud untuk menunggak pajak. Gading mengakui jika dirinya memang lalai dan lupa lantaran tidak ada yang mengingatkan.

"Begini, kemarin sempat kaget gua dibilang tunggak pajak. Perasaan gua bayar pajak mulu," ujar Gading. "Akhirnya gini, ternyata ada keterlambatan. Biasanya pajak kalau belum terbayar kayak bangunan dan pekerjaan itu saya diingetin. Karena memang gua kerjanya begini jadi gua lupa. Supir juga enggak ingetin."

Ia juga menegaskan jika pajak kendaraan merupakan kewajiban yang memang harus dipenuhinya karena telah membeli. Aktor sekaligus presenter ini juga mempersilahkan siapapun yang masih meragukannya untuk mengecek ke bagian pajak untuk memastikan jika dirinya benar telah membayar.

"Jadi begitu tahu belum bayar ya dibayar. Bukan enggak mau membayar. Kita kan kadang lupaan. Berani beli mobil ya berani beli bensin dan pajaknya," imbuhnya. "Silakan dicek, gua sudah bayar semua. Karena gua lupaan orangnya. Jadi gua tegasin, gua bukannya enggak mau bayar, tapi gua lupa. Akhirnya makasih diingetkan dan gua udah bayar."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel