Kontroversi MV 'Look What You Made Me Do' Taylor Swift, Sutradara Buka Suara

Foto: Kontroversi MV 'Look What You Made Me Do' Taylor Swift, Sutradara Buka Suara
WowKeren dan Kanal247


Joseph Khan memberikan beberapa penjelasan tentang video musik terbaru Taylor Swift itu agar tidak banyak yang salah paham.

Kanal247.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya, video musik terbaru Taylor Swift yang berjudul "Look What You Made Me Do" berhasil mencuri perhatian dunia. Selain memecahkan rekor jumlah view di YouTube dalam sehari perilisannya, video musik tersebut juga banyak mendapat perhatian karena dinilai berisi sindiran-sindiran Taylor Swift. Baru-baru ini video musik itu kembali mengundang kontroversi.


Baca juga ...

Setelah dirilis 27 Agustus lalu, video musik "Look What You Made Me Do" banyak dikomentar positif dan negatif. Komentar negatif dari penonton akhirnya membuat sutradara video musik tersebut, Joseph Kahn gerah. Ia menganggap reaksi yang ada telah membuat standar ganda berbasiskan gender. Joseph Khan pun menulis di akun Twitter pribadinya untuk membela Taylor Swift.

"Jika saya merencanakan sesuatu sebagai pria, saya jenius. Ketika Taylor sebagai perempuan, ia dianggap manipulatif. Standar ganda. Hal ini salah," tulisnya. Tak hanya komentar yang dianggapnya menetapkan standar ganda untuk perempuan, Joseph Kahn juga menganggapi komentar yang mengatakan video tersebut mirip dengan video 'Formation' milik Beyonce Knowles. "Saya bekerja dengan Beyonce beberapa kali. Ia sungguh mengagumkan. #LWYMMDVideos bukan karya seninya. Cinta dan hormat untuk Beyonce," tulisnya lagi.

Sementara itu, di video musik terbarunya "Look What You Made Me Do" Taylor Swift ternyata benar-benar menggunakan berlian asli. Dalam video, terdapat adegan yang menampilkan Taylor Swift berendam berlian di bak. Satu bak berlian tersebut dipinjam dari toko perhiasan selebritis Neil Lane. Seorang sumber mengatakan kepada Page Six bahwa ratusan perhiasan yang dimunculkan dalam video klip itu senilai lebih dari USD 12 juta. Jika dikonversikan dalam rupiah maka sebesar Rp 160 miliar.

Lane telah membenarkan bahwa perhiasannya dipakai untuk pembuatan video klip Tay Tay. "Aku harus pergi ke lemari besi untuk hal ini. Mereka menginginkan tampilan yang paling wah dan glamor sehingga kami memberi mereka akses ke koleksiku," ungkapnya. Banyak desain perhiasan yang diperlihatkan dalam video klip, mulai dari vintage hingga period. Seperti sebuah cincin ular yang melingkari jari manis kiri Swift. Untuk bagian bermandikan berlian, banyak yang menduga Taylor Swift ingin menyindir kasus perampokan berlian Kim Kardashian di Paris beberapa bulan lalu.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel