7 Pesan Tersembunyi di MV 'Look What You Made Me Do' Taylor Swift, Ada Beberapa Artis Kena Sindir!

Foto: 7 Pesan Tersembunyi di MV 'Look What You Made Me Do' Taylor Swift, Ada Beberapa Artis Kena Sindir!
WowKeren dan Kanal247


Rupanya jika dilihat lebih detail, banyak adegan yang menampilkan perjalanan karier, kisah asmara, dan rentetan permasalahan yang pernah dihadapi Taylor Swift.

Kanal247.com - Setelah dinanti, akhirnya Taylor Swift muncul kembali dengan video klip terbarunya, "Look What You Made Me Do", Minggu 27 Agustus 2017. Hanya dalam hitungan beberapa hari, video klip yang diunggah di YouTube ini telah dilihat lebih dari 100 juta kali. Bahkan di Indonesia, "Look What You Made Me Do" berada di urutan puncak trending YouTube.

Baca juga ...

Jika dilihat, tak hanya konsep dari video klip Taylor Swift saja yang terbilang unik, musiknya pun terlihat berbeda dari yang dibawakan Taylor Swift sebelumnya. Di sini penyanyi berusia 27 tahun itu seolah menunjukkan gebrakan baru dengan image yang lebih berani.


Hal yang juga menarik dari video klip "Look What You Made Me Do" adalah adegan-adegan di dalamnya. Rupanya jika dilihat lebih detail, banyak adegan yang menampilkan perjalanan karier, kisah asmara, dan rentetan permasalahan yang pernah dihadapi Taylor Swift. Bahkan ada beberapa artis yang kena sindir! Berikut 7 pesan tersembunyi di balik video klip terbaru Taylor Swift "Look What You Made Me Do".

1. Nama 'Nils Sjoberg' di Batu Nisan

Nama 'Nils Sjoberg' di Batu Nisan

Taylor Swift ditampilkan sebagai zombie yang merangkak keluar dari kuburan di adegan pembuka video klip ini. Terlihat batu nisan bertuliskan "Nils Sjoberg" di sebelah kuburan Taylor Swift. Ternyata itu merupakan nama samaran yang digunakan Taylor Swift untuk menulis lagu "This Is What You Came For" dengan mantan pacarnya, Calvin Harris di tahun 2016.

2. Uang Dollar di Bathtub

Uang Dollar di Bathtub

Video klip ini menunjukkan adegan Taylor Swift berendam di perhiasan dan berlian dalam bathtub. Di situ terlihat hanya ada satu uang kertas senilai 1 Dolar. Ini mengingatkan pada kasus pengadilan yang pernah dijalani Taylor Swift, di mana ia menggugat David Mueller senilai 1 Dolar karena sudah melecehkannya saat meet and greet di tahun 2013.

3. Ular yang Menyajikan Teh

Ular yang Menyajikan Teh

Masuk ke adegan selanjutnya yang bertemakan ular. Ada perhiasan bertema ular, patung ular, dan ular yang menyajikan secangkir teh. Ini seolah sindiran pada apa yang terjadi saat haters menyebut Taylor Swift dengan sebutan "snake", yang didapat semenjak ia bertengkar dengan Kim Kardashian dan Kanye West.

4. Menabrakkan Mobil dan Membawa Piala Grammy

Menabrakkan Mobil dan Membawa Piala Grammy

Saat adegan memakai baju bertema Tiger, Taylor Swift tampak menabrakkan mobilnya dan membawa piala Grammy. Semua itu seolah menyindir Katy Perry yang menjadi sorotan publik setelah mengalami kecelakaan, dan tak pernah sekali pun menang dalam Grammy Award.

5. Baju Bertuliskan 'I love TS'

Baju Bertuliskan 'I love TS'

Ada adegan dimana Taylor Swift bersama dengan para dancer pria dan mereka mengenakan baju bertuliskan "I love TS", sama dengan baju yang dipakai oleh Tom Hiddleston tahun lalu, saat masih menjadi pacar Taylor. Terlihat ada sebanyak 8 penari di sana, sama dengan jumlah mantan pacar dari Taylor, yakni Joe Jonas, Taylor Lautner, John Mayer, Jake Gyllenhaal, Connor Kennedy, Harry Styles, Calvin Harris, dan Tom Hiddleston.

6. Squad Shout-Out

Squad Shout-Out

Taylor Swift memakai kembali kaos "Junior Jewels" yang dia kenakan di video "You Belong With Me" tahun 2008. Di kaos itu tertulis nama-nama sahabatnya, termasuk Selena Gomez, Gigi Hadid, Blake Lively, Ryan Reynolds, dan Patrick Stewart.

7. Kloningan Taylor Swift

Kloningan Taylor Swift

Sekelompok kloningan Taylor Swift berdiri berbaris di depan sebuah pesawat yang menampilkan judul album keenamnya yang akan datang, "Reputation". Mereka masing-masing mengenakan berbagai pakaian dari video musik dan momen pembuatan berita terdahulu. Salah satunya mengenakan gaun perak yang dikenakan Taylor Swift saat Kanye West menyela pidato penerimaan penghargaan yang diterimanya dari VMA tahun 2009.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel