Bukan TVXQ, Artis Ini Dipilih Netter Sebagai Pundi Emas Terbesar SM

Foto: Bukan TVXQ, Artis Ini Dipilih Netter Sebagai Pundi Emas Terbesar SM
WowKeren dan Kanal247


Netter berpartispasi dalam voting untuk menentukan siapa artis yang menjadi penyumbang terbesar dalam penghasilan agensinya, berikut ini.

Kanal247.com - Baru-baru ini, diketahui bahwa banyak netter telah berpartisipasi dalam voting untuk menuntukan siapakah artis yang paling bertanggung jawab atas keberhasilan agensi mereka. Voting itu sendiri telah dibuka pada tanggal 27 Agustus lalu dan ditutup tanggal 2 September melalui DC Inside.


Baca juga ...

Sebagian besar fans K-Pop sudah tahu bahwa TVXQ sering digadang-gadang menjadi salah satu penyumbang terbesar dalam penghasilan SM Entertainment. Boyband yang memulai debutnya pada tahun 2003 ini menyumbang sebesar 50% dari total pemasukan agensi mereka.

Meski begitu, netter justru memilih BoA sebagai pundi-pundi emas terbesar untuk SM Entertainment. Artis cantik itu memulai debutnya pada tahun 2000 dengan usia yang masih belia.


Kekasih aktor Joo Won itu dianggap telah membuka jalan terang bagi SM Entertainment. Tak lama setelah memulai debut, BoA langsung bisa menembus pasar musik Jepang dengan album "Listen to My Heart" dan menjadikan dia sebagai penyanyi asal Korea pertama yang berhasil melakukannya.

Tidak hanya di Asia, BoA bahkan melebarkan sayapnya hingga ke Negeri Paman Sam dengan mengeluarkan album spesial dan juga berperan dalam sebuah film berjudul "Make Your Move". BoA memenangkan hati para netter dengan menduduki poling teratas sebanyak 34,8%.

Sementara itu, di posisi kedua ada Big Bang dengan total poling sebanyak 14,7%. Tidak heran jika boyband pelantun "Bang Bang Bang" tersebut menjadi anak emas YG Entertainment.

G-Dragon cs dikabarkan menyumbangkan 80% dari total pemasukan agensinya. Bagaimana tidak, hampir setiap membernya memiliki aktivitas individu yang memukau, baik di dalam maupun di luar negeri.

Posisi ketiga ada Bangtan Boys dengan total poling sebanyak 11,2%. Popularitas BTS yang mendunia berhasil menyumbang sebesar 95% dari pendapatan Big Hit Entertainment.

Untuk lebih lengkapnya berikut daftar 15 artis yang dipilih netter sebagai penyumbang penghasilan terbesar dari agensi mereka masing-masing;

  1. BoA - SM (34,8%)
  2. Big Bang - YG (14,7%)
  3. BTS - Big Hit (11,2%)
  4. IU - Loen/Fave (10,3%)
  5. G-Friend - Source Music (7,7%)
  6. Infinite - Woollim (4,9%)
  7. Mamamoo - RBW (3,9%)
  8. B1A4 - WM (3,3%)
  9. Girl's Day - Dream Tea (2,8%)
  10. A Pink - Plan A (2,6%)
  11. Seventeen - Pledis (1,5%)
  12. T-ara - MBK (0,99%)
  13. Teen Top - TOP Media (0,6%)
  14. VIXX - Jellyfish (0,4%)
  15. Secret - TS (0,4%)

Komentar Anda

Tags

boa

Rekomendasi Artikel