Ungkap Kesedihan Anak Keduanya Kena Katarak, Asri Welas: 'Rasanya Seperti Langit Runtuh'

Foto: Ungkap Kesedihan Anak Keduanya Kena Katarak, Asri Welas: 'Rasanya Seperti Langit Runtuh'



Buah hatinya terkena katarak di kedua mata, Asri Welas memberikan saran ini terutama untuk ibu yang hamil dan segera memiliki momongan.

Kanal247.com - Bagi setiap orangtua, kesehatan anaknya merupakan hal yang penting. Berbagai cara dilakukan demi menjaga buah hatinya terutama agar bisa selalu menjalani hidup dengan sempurna.


Baca juga ...

Namun terkadang hal itu tidak selalu berjalan seperti yang diharapkan. Salah satunya seperti yang dialami oleh presenter Asri Welas. Asri harus menghadapi kenyataan, anak keduanya Rayyan Gibran Ridha Rahardja terkena katarak yang menyerang kedua bola matanya.

Asri mengungkap jika hatinya hancur ketika mengetahui kenyataan tersebut. Meski begiutu, ia tidak mau terlalu larut dalam kesedihan dan berupaya untuk mengobati putranya tersebut agar dapat kembali melihat dengan baik.

"Waktu itu terus terang rasanya seperti langit runtuh harus menerima kenyataan waktu Prof. Rita bilang Mas Ibran ada katarak di ke 2 matanya, sehingga menghalangi pandangan ke 2 matanya. Ini foto pemeriksaan pertama Mas Ibran di usia nya 3 bulan, pinter nya anakku sayang kita jalani semua pemeriksaan dari awal agar mas Ibranku bisa melihat dunia amin," tulis Asri.

Bahkan beberapa waktu lalu, Asri mengabarkan jika putranya itu telah menjalani operasi. Beruntung prosedur itu berjalan dengan lancar dan putranya bisa melihat.

"Alhamdulilah sudah menjalani operasi mata yang kanan dan berjalan dengan baik, Prof. Rita sudah cek keadaan syaraf retina belakangnya, akan tetapi sehabis operasi dilihat dari depan, retina depannya keadaannya bagaimana melalui infrared dan dilakukan setelah tidak ada luka setelah operasi mata kanan nya," tulis istri dari Galiech Ridha Rahardja itu.

Senin (11/9), Asri kembali mengunggah foto putranya dengan mata yang dibalut perban. Rupanya bocah yang lahir pada 12 April lalu itu baru saja menjalani operasi lanjutan untuk mata kirinya.

"Setelah 2 minggu operasi mata kanan, kita operasi mata kirinya oleh Prof. Rita, sebelum operasi Prof melihat kondisi mata kanannya bagian dalam dari depan, karena banyak kemungkinan yang terjadi, alhamdulilah mata mas Ibran bisa melihat dengan menggunakan kacamata +16, sehingga dilakukan operasi pengangkatan katarak di mata kirinya mas Ibran," terang Asri.

Lebih lanjut, Asri kemudian mengimbau ibu-ibu terutama yang akan memiliki momongan untuk rajin melakukan pemeriksaan. Dengan begitu janinnya tetap sehat dan terhindar dari hal-hal seperti yang dialami oleh Asri.

"Terima kasih ya ALLAH terima kasih Prof.Rita dan team membuat mas Ibranku bisa melihat warna warni dunia mas Ibran akan memakai kacamata untuk membantu retinanya berkembang baik, saran kepada yg baru menikah mau segera punya momongan dan yang sedang hamil cek tokso, rubela dan tors supaya janin sehat baik perempuan dan laki2 nya,tapi asri dan Ibran tidak ada terdeteksi rubela, tokso dan tors, bisa juga karena bawaan lahir saja,minta doanya agar mas Ibran sehat terus dan dapat berkembang baik sekarang mas Ibranku sedang proses pemulihan pasca operasi. Mas Ibran kuat, Mas Ibran sehat, jagoannya mami asri," saran Asri.

Sementara itu, postingan Asri tentang kondisi putranya tersebut tak pelak langsung menuai simpati dari masyarakat luas. Mereka langsung menuliskan beragam kalimat dukungan dan mendoakan kesembuhan untuk bocah lucu itu.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel