Setelah Alami Gangguan Penglihatan, Putra Asri Welas Kembali Diuji

Foto: Setelah Alami Gangguan Penglihatan, Putra Asri Welas Kembali Diuji instagram
WowKeren dan Kanal247


Setelah sukses menjalani operasi katarak, kini kondisi putra kedua Asri Welas kembali membuat Ruben Onsu ikut terpukul.

Kanal247.com - Beberapa waktu lalu, publik dibuat heboh usai beredar kabar putra bungsu Asri Welas yang baru berumur 5 bulan, Rayyan Gibran Ridharaharja harus menjalani operasi katarak mata. Setelah sang putra sukses menjalani operasi itu, Asri Welas kembali diuji. Pasalnya, sang putra yang biasa dipanggil Ibran itu harus menjalani transfusi darah.


Baca juga ...

Kabar tersebut bermula dari postingan Ruben Onsu baru-baru ini. Suami Sarwendah itu pun meminta doa pada publik untuk memberi dukungan pada Asri Welas. "Teman2 mohon doa nya ya buat sahabat kita @asri_welas yg lg berjuang untuk anak nya yg baru berusia 5 bulan berawal dari masalah penglihatan lalu masih di uji lagi oleh yg Kuasa dimana besok harus Transfusi darah," tulis Ruben dalam keterangan postingannya.

Ruben mengaku, ia dapat merasakan kesedihan Asri, mengingat dirinya juga telah menjadi orang tua. "saya ngerasain jadi orang tua kayak apa, sedih dan campur haduk rasa nya, semoga mba Asri dan keluarga di berikan kesabaran dan ketabahan, di angkat segala penyakit nya untuk mas ibran, Aminnnnnnn," imbuhnya.

Sementara itu, Asri Welas menjelaskan soal alasan sang putra membutuhkan transfusi darah. "Selamat pagi, dari semalam kita membutuhkan darah O+ untuk mas Ibram karena HB nya rendah dan trombositnya tinggi akibat kemarin mas Ibram diare, dan infeksi saluran kemih , berat badannya alhamdulilah sudah meningkat dan membaik namun HB nya rendah juga trombositnya tinggi sehingga pagi ini harus ada tindakan transfusi darah," tutur Asri dalam postingannya, Rabu, 13 September.

Asri Welas mengatakan, dirinya telah mencari darah yang sesuai untuk transfusi sang putra. Alhasil, setelah darah sudah didapat, Ibran melakukan transfusi selama 4 jam. Namun, rupanya tak banyak darah yang dapat masuk dalam tubuh Ibran lantaran pembuluh darahnya masih kecil. "Alhamdulilah tadi pagi mas Ibam transfusi darah,asri dan ibuku dampingi juga dokter, tapi memang mas Ibran masih 5 bulan jadi pembuluh Vena nya kecil sehingga baru 3 cc masuk," jelas Asri.

Akibatnya, tangan putra Asri Welas membengkak dan harus mencari pembuluh darah baru. Karena hal itu pula, stok darah yang sudah berhasil didapatkan tak dapat digunakan kembali. "tangannya bengkak, sehingga kita harus mencari pembuluh baru, dan darah yang akan masuk sudah tidak dapat digunakan lagi, kita sedang menunggu darah O+ yang baru," lanjut Asri.

Meskipun demikin, kondisi sang putra, menurut Asri sudah lebih baik karena para medis segera menanganinya. Ibu dua anak itu pun tak henti-hentinya meminta doa dari masyarakat untuk kesembuhan sang putra. "alhamdulilah sekarang Mas Ibran sudah ditangani dokter bedah untuk mencari pembuluh vena dalamnya sehingga transfusi darahnya bisa berjalan baik 🙏 minta doanya teman2 🙏," tutup Asri.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel