Anggap Prostitusi Online, Luna Maya Nyinyir Soal Situs Nikah Sirri

Foto: Anggap Prostitusi Online, Luna Maya Nyinyir Soal Situs Nikah Sirri
WowKeren dan Kanal247


Luna juga ikut mengomentari Lelang Perawan yang terdapat dalam situs nikah sirri yang menghebohkan tersebut.

Kanal247.com - Berita ditangkapnya pemilik situs nikahsirri.com yang meresahkan masyarakat akhir-akhir ini sampai juga ke telinga Luna Maya. Artis cantik ini memiliki pendapat sendiri mengenai kehebohan situs yang menyediakan layanan pernikahan sirri hingga lelang perawan tersebut.


Baca juga ...

Merasa murka dan tidak setuju dengan adanya portal abal-abal tersebut, Luna Maya pun menyuarakan pendapatnya. Menurut kekasih Reino Barack itu, situs tersebut tak ubahnya seperti prostitusi online. Bahkan di kalangan pakar dan selebriti lainnya, situs tersebut termasuk kategori perdagangan manusia.

"Aku nggak ngerti bedanya dengan perdagangan manusia sih. Lebih halal dengan nikah siri whatever apapun itu, buat aku pernikahan itu nggak bisa cuma kayak tanpa mengenal orang," kata Luna di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 25 September. "Maksudnya itu orang mikir pernikahan tuh 'ah gampang, yang penting nikah. Nggak dosa' gitu. Selesai. Itu yang mungkin di masyarakat kita itu jadi salah kaprah gitu."

Bagi Luna, pernikahan bukanlah tujuan akhir dari sebuah kehidupan dan tanggungjawab orangtua. Wanita berusia 34 tahun itu mengaku masih memegang kesakralan pernikahan hingga saat ini.

"Mereka berpikir hidup itu selesai dengan pernikahan. Anaknya cukup dikawinin. Biar nggak jadi tanggung jawab orang tuanya lagi. Tapi kan setelah itu nggak, banyak pertimbangan," jelas Luna. "Sekarang ini untuk laki-laki yang 'hidung belang' gitu, akan mempunyai dalih bahwa ini tidak masalah karena menikah. Padahal kan menikah itu adalah proses yang sakral. Nggak cuma nikah, selesai. Nikah itu adalah proses yang sakral, menjalani komitmen. Itu yang namanya ibadah. Bukan ibadah saat ijab kabul aja. Menurut aku ya. Jadi kalaupun dia bilang ini menjadi seolah-olah menjadi halal dan tidak masalah, karena keduanya salah. Jadi menurut aku cuma berbalut agama," ucapnya.

Terakhir, Luna berharap kasus tersebut bisa mendapat ganjaran hukum sepatutnya agar tidak salah kaprah mengenai pernikahan dan prostitusi online. "Itu cuma orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Apa ada jaminan mereka tidak akan bercerai setelah itu? Ngerti nggak sih, menurut aku apa bedanya sama prostitusi online kan, bedanya hati kita merasa lebih kuat karena dibalut agama dan tidak dosa, sisanya sama aja," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...