Demi Film 'Terbang, Menembus Langit', Laura Basuki Tega Stop ASI ke Anak

Foto: Demi Film 'Terbang, Menembus Langit', Laura Basuki Tega Stop ASI ke Anak
WowKeren dan Kanal247


Sang anak sempat menangis ketika tak lagi mendapatkan asupan ASI dari sang ibu. Bagaimana Laura Basuki mengatasinya?

Kanal247.com - Setelah cukup lama vakum, akhirnya Laura Basuki kembali terjun ke dunia hiburan tanah air. Film comeback perdananya yang sedang dalam proses pasca produksi berjudul "Terbang, Menembus Langit".


Baca juga ...

Syuting film ini pun dilakukan di dua kota berbeda, yakni Jakarta dan Surabaya. Demi mengejar totalitas dalam bekerja, istri Leo Sanjaya ini pun rela menyetop pemberian ASI pada putranya, Owen Sanjaya.

"Aku memang dulu berniat ngasih asi anakku umur setahun sih cuma karena nggak tega akhirnya diperpanjang sampe 1,5 tahun," jelas Laura Basuki. "Terus ketika ditawari film ini dan menurutku sayang banget kalau dilewatkan karena ceritanya bagus banget jadi akhirnya pelan disapihlah, dan syukurnya dia anaknya pengertian sih nggak terlalu drama."

Meski sempat tak tega, aktris 29 tahun itu telah berbulat tekat untuk menyapih anaknya. Untungnya Owen sendiri tak rewel dan manja.

"Paling hari pertama ada nangis nangis kecil lah cuma besok-besoknya udah mulai lupa. Akhirnya sekarang udah lepas lah asi," kata Laura Basuki.

Keputusan ibu satu anak itu untuk menyapih sang buah hati memang didasari beberapa hal selain soal pekerjaan. Anaknya telah dirasa mandiri dan ASI bukanlah satu-satunya faktor terpenting dalam tumbuh kembang anak, apalagi Owen sendiri telah berusia 1 tahun 9 bulan.

"Aku rasa setiap orang punya pemikiran masing-masing ya. Menurut aku dia udah cukup kuat, sehat, dan mandiri lepas dari ASI. Jadi menurut aku sumber gizi bisa dari manapun aja, bisa dari susu sapi, fresh milk, sama aja yang penting perhatiannya aja," tambah Laura.

Sementara itu film "Terbang, Menuju Langit" sendiri merupakan film inspiratif yang mengisahkan mengenai lika-liku kehidupan Onggy Winata, pengusaha asal Tarakan, Kalimantan Utara. Selain Laura Basuki, film ini akan dibintangi pula oleh Dion Wiyoko, Dinda Hauw dan Marcell Darwin.

Film yang disutradarai oleh Fajar Nugros ini dijadwalkan rilis 2018 mendatang. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...