Teriak Tolak PKI, Foto Fadli Zon dengan Tokoh Komunis Malah Viral di Medsos

Foto: Teriak Tolak PKI, Foto Fadli Zon dengan Tokoh Komunis Malah Viral di Medsos
WowKeren dan Kanal247


Membela diri usai fotonya dengan tokoh komunis beredar luas, Fadli Zon mengatakan jika dirinya memang mempelajari tokoh-tokoh dunia.

Kanal247.com - Fadli Zon memang dikenal sebagai salah satu tokoh yang kerap menuai kontroversi di Tanah Air. Wakil Ketua DPR ini terkenal sering membuat pernyataan yang tajam atau bahkan mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo. Bahkan politisi dari Partai Gerindra ini juga dengan "keras" meneriakkan penolakan atas isu kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang belakangan memang ramai dibicarakan.


Baca juga ...

Namun, baru-baru ini Fadli justru menjadi sorotan karena "keterkaitannya" dengan komunisme. Baru-baru ini di media sosial beredar postingan saat ia berfoto dengan tokoh komunis Vladimir Lenin. Tidak hanya itu, Fadli bahkan juga sempat mengunjungi makam orang yang dinilai sebagai pencetus Marxisme, Karl Marx.

Kunjungan Fadli ke makam Karl Marx sendiri diketahui dari postingan yang diunggah oleh akun bernama @lurino. Dalam postingannya, ia menyandingkan foto Fadli dengan pernyataan yang dituliskan oleh politisi itu di Twitternya beberapa waktu lalu.

Dalam tulisannya, Fadli memuji Presiden Soeharto. Menurutnya, Soeharto dianggap berani bertindak tegas melawan PKI dan ajaran komunisme di Indonesia saat dulunya masih menjadi Panglima Kostrad.

"Mayjen Suharto, panglima Kostrad, tokoh TNI yg berani bersikap n mengambil peran besar. Tanpa Suharto mungkin RI sdh jd komunis waktu itu," tulis Fadli Zon dalam postingannya saat itu.

Beredarnya foto dengan tokoh-tokoh komunis itu tak pelak membuat Fadli menuai sorotan dan juga kecaman. Menurut publik terutama pengguna media sosial, sikap tersebut justru berlawanan dengan teriakan anti PKI dan penolakan komunisme yang selama ini diserukannya.

"FZ ini tindakan & omongan nya ga sinkron. Bilang benci komunis tp mengidolakan tokoh komunis.#gagalpaham," tulis Siswan***eni. "Positive thinking aja. Mungkin dia lagi cari perhatian," timpal cu***ntly_19.

Sementara itu, baru-baru ini Fadli Zon akhirnya buka suara menanggapi polemik yang terjadi akibat foto tersebut. Ia mengatakan memang mempelajari Lenin saat berkuliah di Sastra Rusia di Universitas Indonesia. Sedangkan foto di makam Karl Marx sendiri diambil pada 2003 silam. Menurutnya, ia memang gemar mengunjungi makam tokoh dunia.

"Saya kan memang mempelajari. Saya mempelajari Lenin, saya mempelajari Stalin (Joseph Stalin), saya kan (kuliah) Sastra Rusia," ujar Fadli dilansir dari Kompas. "Semua, makamnya Stalin saya datengin, makamnya Lenin, makamnya nabi-nabi hampir semuanya, Nabi Ibrahim, Nabi Yakub, Nabi Syuaib, Nabi Yunus, itu sudah saya datengin semua."

Meski begitu, Fadli Zon menegaskan jika dirinya sama sekali tidak mengagumi tokoh-tokoh tersebut. "Ya enggak (mengagumi) lah, Stalin itu pembunuh berdarah dingin. Saya anti-komunis kok," tegasnya.

Komentar Anda

Rekomendasi Artikel

Loading...