Diduga Terkait Kasus Penipuan First Travel, Syahrini Diperiksa Bareskrim Polri

Foto: Diduga Terkait Kasus Penipuan First Travel, Syahrini Diperiksa Bareskrim Polri
WowKeren dan Kanal247


Luna Maya ikut bersimpati pada Syahrini yang menjadi terseret-seret dalam kasus First Travel. Meski begitu ia mengaku mendapat pelajaran.

Kanal247.com - Kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pimpinan biro pelaksana perjalanan umroh, First Travel tengah dalam penanganan pihak kepolisian. Seperti diketahui, ketiga tersangka, Andika Surachman, Annisa Hasibuan dan Kiki Hasibuan dituding telah menggunakan uang ribuan jemaah umroh untuk kepentingan pribadinya.


Baca juga ...

Bahkan, kasus yang mengegerkan tersebut juga menyeret nama sejumlah selebriti Tanah Air, salah satunya adalah Syahrini. Nama penyanyi cantik itu menjadi ikut terbawa lantaran ia pernah berangkat umroh dengan menggunakan jasa First Travel. Fakta itu kemudian menimbulkan spekulasi jika Syahrini diendorse.

Demi memperdalam investigasi, penyidik dari Bareskrim Polri diketahui telah memanggil Syahrini. Pelantun lagu "Sesuatu" itu dimintai keterangannya terkait kasus tersebut pada Rabu (27/9). "Syahrini sekitar jam 11.00 WIB akan hadir memenuhi panggilan untuk diperiksa saksi kasus First Travel," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul dalam keterangan tertulisnya baru-baru ini.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, pemanggilan tersebut bertujuan untuk menelusuri aliran dana dari First Travel. Mereka ingin mengetahui fasilitas apa saja yang disediakan oleh biro pelaksana perjalanan umroh yang bermasalah tersebut.

"Misalnya artis A pada saat ingin menjadi ikon dari perusahaan tersebut apa saja yang disyaratkan. Apakah soal hotel, pesawat, honor, tentu penyidik harus mengetahui hal tersebut. Supaya mengetahui aliran dana yang didistribusikan itu bagaimana," tutur Martinus sebelumnya. "Jadi kami minta keterangan supaya kami tahu bahwa dana yang mengalir."

Pemanggilan Syahrini ke Bareskrim Polri tersebut rupanya juga menjadi perhatian Luna Maya. Sebagai sesama rekan selebriti, aktris cantik itu mengaku bersimpati pada wanita yang kerap dipanggil Princess itu.

"Artis kan tahunya di-endorse aja. Kita mana tahu perusahaannya hasil dari apa. Harusnya enggak ada masalah ke Syahrini ya menurut aku. Paling nanti dia kalaupun diperiksa itu dimintai keterangan aja. Karena enggak ada hubungannya sih, dia kan termasuk klien," ujar Luna Maya.

Meski begitu, kekasih Reino Barack ini mengaku dapat mengambil pelajaran yaitu untuk selalu waspada dan hati-hati jika menerima tawaran endorse. "Tentunya iya (hati-hati) jadi pengalaman buat kami juga sebagai artis yang di-endorse untuk lebih cek dan ricek, biar enggak kayak begitu. Aku belum pernah ya (kerja sama travel), tapi kalau airlines ada. Cuma airlines kan jelas, jadi enggak akan menipulah," imbuhnya.

Sementara itu, ketiga tersangka dalam kasus penipuan First Travel sendiri kini sudah ditahan oleh pihak kepolisian. Baru-baru ini aparat diketahui telah menyita sejumlah aset milik petinggi biro perjalanan itu yang diduga terkait dengan kasus.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel