Disebut Sebagai Horor Terseram, Inilah Penampakan yang Terekam di Lokasi Syuting 'Pengabdi Setan'

Foto: Disebut Sebagai Horor Terseram, Inilah Penampakan yang Terekam di Lokasi Syuting 'Pengabdi Setan'
WowKeren dan Kanal247


Sebuah komunitas fotografi berhasil memotret penampakan mahkluk halus di sekitar rumah 'Pengabdi Setan'.

Kanal247.com - Tak banyak yang tahu jika film "Pengabdi Setan" yang digadang-gadang akan kembali mendulang sukses seperti film pertamanya di tahun 1980, ternyata menyimpan banyak cerita mistis di balik proses syutingnya. Tak terkecuali di lokasi syutingnya sendiri yang mengambil latar sebuah rumah tua di kawasan Pengalengan, Jawa Barat.


Baca juga ...

Salah satu komunitas fotografi spesialis mahkluk astral, Ghost Photography Community (GPC) membenarkan hal tersebut. Bahkan mereka telah melakukan 'pemburuan' di rumah tersebut dan berhasil mengabadikan potret mahkluk tak kasat mata di sana.

Pengalaman ini ceritakan oleh ketua GPC, Mickey Oxcygentri, beberapa waktu lalu. Ia dan para timnya sengaja menuju lokasi syuting atas saran seorang teman.

Awal perburuan ini dimulai dengan pembagian kelompok. Masing-masing kelompok ini memiliki tugas berbeda, ada yang pergi dan ada yang menjaga 'Safe Zone', sebagai titik berkumpul. Jarak dari rumah hanya sekitar 300 meter.

"Masuknya (ke rumah tersebut) random ada dari belakang, depan ada juga yang nyasar padahal jauh dari safe zone. Sekitar 30 menit lama, nyasarnya di tengah-tengah kebun. Jauh dari lokasi rumahnya," jelas Mickey.

Saat melakukan perburuan, awalnya tim GPC tak menemukan hal apapun. Namun mereka kemudian mencoba untuk memancing para hantu keluar dengan membakar terasi. Konon, menurut warga sekitar, ketika ada bau terasi dibakar, bisa membuat mahkluk-mahkluk ini marah.

Benar saja, setelah terasi dibakar, sejumlah tim pun merasakan keanehan. Mereka melihat para mahkluk halus itu mulai menampakkan diri.

"Penampakan seperti zombie, kuntilanak, pocong. Kuntilanak di dalem rumah, zombie di pohon pinus, Pocong lagi gelantungan di pohon pinus. Kalau audio suara (terganggu) di dalem rumah sampe pintu di banting," cerita Mickey.

Bukan hanya diganggu, tim pun berhasil mengabadikan salah satu penampakan mahkluk halus tersebut. Penampakan itu berupa selendang yang terbang dengan sendirinya dan foto yang disebut sebagai anak kecil di dalam rumah.

Usut punya usut ternyata rumah tersebut dulunya merupakan milik tuan tanah di jaman Belanda. Kemudian rumah itu dijadikan vila atau penginapan, namun sayang karena jaraknya yang jauh dari bukit rumah itu kemudian terbengkalai dan tak dihuni lagi.

Kekuatan misteri yang benar adanya di lokasi syuting diharapkan mampu membuat film "Pengabdi Setan" meledak kembali di pasaran. Mulai hari ini, 28 September, film karya Joko Anwar ini sudah bisa dinikmati di bioskop seluruh Indonesia.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...