Foto Setya Novanto Sakit Viral di Medsos, Ini Beberapa Kejanggalan yang Ditemukan Netter

Foto: Foto Setya Novanto Sakit Viral di Medsos, Ini Beberapa Kejanggalan yang Ditemukan Netter
WowKeren dan Kanal247


Mulai dari monitor untuk mendeteksi detak jantung hingga ekspresi wanita, berikut beberapa kejanggalan dalam foto Setya Novanto yang viral di media sosial.

Kanal247.com - Setya Novanto diketahui telah ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus dugaan korupsi proyek e-KTP yang merugikan Indonesia hingga triliunan rupiah. Namun, Ketua DPR itu tidak terima dan mengajukan gugatan praperadilan. Kini prosesnya tengah berjalan di Pengadilan.


Baca juga ...

Namun, di tengah kasus hukum yang menjeratnya Setya Novanto justru dikabarkan sakit. Beberapa waktu lalu muncul pemberitaan yang menyebutkan jika politisi Partai Golkar ini menjalani operasi. Bahkan baru-baru ini, di media sosial beredar foto pria yang biasa dipanggil Setnov ini tengah terbaring lemah di ranjang rumah sakit. Sedangkan di sekitarnya banyak alat-alat dan juga kabel yang tersambung ke tubuhnya.

Beredarnya foto tersebut tak pelak menuai beragam respon dari masyarakat. Banyak yang mengaku kasihan dan mendoakan agar Setnov segera sembuh. Namun belakangan publik justru menemukan ada beberapa kejanggalan dalam foto tersebut.

Kejanggalan pertama yang disadari adalah garis lurus yang terlihat di monitor yang digunakan untuk mendeteksi denyut jantung. Seperti diketahui garis lurus merupakan tanda jika pasien sudah tidak bernyawa. Namun Setya Novanto diketahui masih hidup meski kondisinya sedang kurang sehat.

Hal kedua yang disoroti oleh pengguna media sosial adalah angka Indikator di monitor EKG menunjukkan angka 90. Menurut netter, angka 90 masih terbilang normal. Namun itu justru terasa janggal, lantaran orang yang sakit umumnya denyut nadinya lebih dari 90.

Keanehan ketiga adalah alat bantu pernafasan yang dikenakan oleh Setya Novanto. Seperti diketahui alat bantu yang mengalirkan oksigen itu biasanya digunakan dengan cara menutup hidung dan mulut. Namun di foto tersebut, Setya Novanto hanya menggunakannya untuk menutupi hidung. Meski begitu, pihak kerabat mengatakan jika alat yang disebut sungkup itu digunakan untuk terapi sinus.

Tidak hanya itu, warganet juga melihat ada keanehan pada selang oksigen namun tidak ada tabung oksigennya. Begitu juga dengan stop kontak yang hanya tercolok satu saja. "Itu selang larinya kmn ya… Koq di 2 lubang output oksigen gak ada selang… Disamping stop kontak dan 1 lubang terhalang kantong infus," ujar **ah_Iky.

Selain itu, netter juga menemukan keanehan pada posisi jarum suntik yang justru terletak di pergelangan tangan. Sedangkan yang terakhir adalah ekspresi wanita yang terlihat bersama Setnov. Menurut mereka raut wajahnya sama sekali tidak menunjukkan rasa khawatir dan justru tersenyum.

Sementara itu, beredarnya foto Setya Novanto tersebut rupanya juga telah diketahui oleh pihak KPK. Ketua KPK, Agus Rahardjo, mengatakan akan mengirim surat ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk melakukan pemeriksaan pada tersangka kasus dugaan korupsi tersebut. "Makannya supaya lebih netral kita akan mengirim surat ke IDI. Supaya IDI melakukan pemeriksaan. Supaya IDI bisa memberikan second opinion," ujar Agus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (27/9).

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...