Foto Setya Novanto di RS Tuai Sorotan, Netter Ramai Buat Meme-Meme Kocak

Foto: Foto Setya Novanto di RS Tuai Sorotan, Netter Ramai Buat Meme-Meme Kocak
WowKeren dan Kanal247


Beragam meme-meme kocak dibuat oleh netter untuk menyindir foto Setya Novanto di rumah sakit. Mulai bertema Batman hingga Star Wars.

Kanal247.com - Nama Setya Novanto baru-baru ini kembali menjadi sorotan publik di Indonesia. Ketua DPR itu dikabarkan tengah terbaring sakit dan dirawat di rumah sakit. Bahkan akibat kondisinya tersebut ia tidak bisa memenuhi panggilan dari KPK ataupun menghadiri sidang praperadilannya. Seperti diketahui pria yang biasa disapa Setnov itu telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.


Baca juga ...

Belakangan di media sosial beredar foto Setya Novanto saat terbaring lemah di ranjang rumah sakit. Bahkan sejumlah alat dan kabel tampak berada disekitarnya dan terhubung ke tubuh politisi Partai Golkar itu.

Namun, pengguna media sosial justru menemukan beragam kejanggalan dalam foto Setya Novanto tersebut. Mulai dari kabel yang tidak tercolok, hingga ekpresi wanita disampingnya yang justru tersenyum tanpa memperlihatkan raut khawatir.

Hal-hal yang ditemukan oleh netter itu tak pelak membuat Setya Novanto menjadi bahan gunjingan. Banyak yang menduga jika Setnov hanya berpura-pura sakit saja demi menghindari kasus hukum yang menjeratnya. Beragam sindiranpun dilayangkan untuk politisi yang pernah terjerat kasus "papa minta saham" ini.

Tidak cukup hanya sindiran dan kecaman, belakangan publik juga ramai-ramai membuat meme-meme kocak. Salah satu diantaranya adalah foto Novanto yang kemudian diedit menjadi seolah-olah ia tengah dijenguk oleh Batman. Lalu ada juga meme lainnya yang menggunakan tema Power Rangers hingga tokoh-tokoh Star Wars.

Sementara itu, pihak KPK sendiri belum bisa berbicara banyak mengenai foto Setya Novanto tersebut. Ketua KPK, Agus Rahardjo, mengatakan akan mengirim surat ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. "Makannya supaya lebih netral kita akan mengirim surat ke IDI. Supaya IDI melakukan pemeriksaan. Supaya IDI bisa memberikan second opinion," ujar Agus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (27/9).

Menanggapi surat dari KPK tersebut, pihak IDI akhirnya angkat bicara. Mereka mengakui telah menerima surat untuk melakukan pemeriksaan terkait kesehatan Novanto. Meski begitu, mereka masih belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. "Maaf, saya belum mau berkomentar soal itu (lebih rinci) lagi. Ya, intinya KPK meminta second opinioin ke IDI. Saat ini (dari IDI) sudah ada tim medis yang sedang memproses soal itu," ujar Sekjen IDI Adib Khumaidi dilansir dari Liputan 6.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...