Meme-Meme Foto Setya Novanto Sakit Bertebaran di Medsos, Fadli Zon Kecam Netter

Foto: Meme-Meme Foto Setya Novanto Sakit Bertebaran di Medsos, Fadli Zon Kecam Netter
WowKeren dan Kanal247


Menurut Fadli Zon, tidak etis bagi netter menggunakan foto orang yang sedang sakit sebagai bahan guyonan.

Kanal247.com - Setya Novanto kembali menuai kontroversi belakangan ini. Ketua DPR itu diketahui telah terjerat kasus dugaan korupsi proyek e-KTP dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan proses praperadilannya kini tengah bergulir di pengadilan.


Baca juga ...

Namun, di tengah perkara yang menjeratnya itu, Setya Novanto justru dikabarkan jatuh sakit. Baru-baru ini di media sosial beredar foto yang memperlihatkan kondisi politisi Partai Golkar tersebut di rumah sakit. Dalam postingan yang ada, Setya Novanto tampak terbaring lemah dengan dikelilingi beberapa alat medis.

Setya Novanto tidak sendirian dalam foto itu, melainkan bersama Endang Srikarti Handayani, anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar. Tampaknya politisi wanita itu sedang menjenguk Setnov. Namun keberadaan Endang justru menuai perhatian netter. Pasalnya, ekspresi wajahnya justru terlihat tersenyum dan tidak menunjukkan kekhawatiran sama sekali.

Beredarnya foto tersebut rupanya justru ditanggapi berbeda oleh netter. Beberapa dari mereka menemukan beberapa kejanggalan hingga dugaan jika Setnov memalsukan kondisinya mencuat dan menjadi viral. Bahkan belakangan banyak komentar negatif yang ditujukan untuk politikus senior itu. Sejumlah meme-meme juga bermunculan di media sosial.

Beredarnya beragam meme dengan berbagai tema itu rupanya juga menjadi perhatian Fadli Zon. Politisi Partai Gerindra ini mengkritik sikap netter. Menurutnya tidak etis orang yang sedang sakit justru dijadikan guyonan.

"Orang sakit dibuat meme, kalau orang sakit ya itu kurang etis lah. Siapa pun, bukan hanya Pak Novanto," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/9).

Meski begitu, Fadli sendiri mengatakan jika dirinya masih belum bisa memastikan kondisi Setya Novanto sebenarnya lantaran belum sempat menjenguk. "Saya belum sempat. Belakangan kan ada tindakan. Rencananya mau, tapi belum sempat," imbuhnya.

Sementara itu, pihak KPK sendiri juga telah mengetahui foto Setya Novanto yang terbaring lemah di ranjang rumah sakit. Meski begitu, mereka enggan memberikan tanggapan lebih lanjut. Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan jika pihaknya telah mengirimkan surat pada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk meminta pendapat dari pihak yang netral dan memastikan kondisi Setnov.

Komentar Anda

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...