Heboh Kecaman BOS Foundation Usai Jalani Pemotretan dengan Orangutan, Ini Reaksi Luna Maya

Foto: Heboh Kecaman BOS Foundation Usai Jalani Pemotretan dengan Orangutan, Ini Reaksi Luna Maya instagram



Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation mengungkapkan kekecewaannya pada Luna Maya usai menjalani pemotretan itu. Ini kronologisnya..

Kanal247.com - Luna Maya kembali menjadi sorotan publik. Mantan kekasih Ariel NOAH itu menuai kecaman dari Borneo Survival Oranutan (BOS) Fondation. Hal tersebut bermula saat Luna menjalani pemotretan bersama orangutan.


Baca juga ...

Saat itu, Luna Maya menggunakan gaun pengantin berwarna putih. Ia tampak menikmati sesi pemotretan dengan orangutan itu. Kekasih Reino Barack itu pun tampak merangkul dan menyandarkan kepalanya di bahu sang orangutan.

Kekecewaan pun diungkapkan oleh BOS Fondation melalui postingan di akun Instagram. Mereka merasa tak setuju dengan jalannya pemotretan yang seolah memperlakukan orangutan layaknya mainan. "Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation merasa sangat kecewa terhadap postingan ini. Orangutan adalah satwa terancam punah dan dilindungi undang-undang. Tidak selayaknya orangutan diperlakukan seperti ini, dipromosikan sebagai hewan peliharaan atau mainan!" tulis akun tersebut, Selasa, 3 Oktober.

Kekecewaan itu pun ditujukan pada media, seorang jurnalis serta lembaga konservasi ex-situ. "@bridesindonesia sebagai media dan @bimopermadi sebagai jurnalis seharusnya paham hal ini. @balizoo sebagai lembaga konservasi ex-situ seharusnya meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat bahwa orangutan selayaknya hidup di alam, alih-alih dijadikan hewan peliharaan atau hiburan, seperti misalnya memberi kesempatan pengunjung untuk sarapan bersama orangutan," imbuhnya.

Tak sampai disitu, Luna Maya sebagai publik figur juga menjadi sasaran kekecewaan lantaran dirinya dinilai telah memanfaatkan orangutan di media sosial. "@Lunamaya adalah tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional dan global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media sosial," pungkasnya.

Usai mendapat kecaman, Luna Maya pun mengganti foto profil Instagramnya. Sebelumnya, Luna Maya memang sempat sempat menggunakan potretnya saat bersama orangutan sebagai foto profilnya. Namun, kini dirinya memilih untuk menggunakan potretnya bersama seekor burung elang.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel