10 Idol K-Pop Ini Sering Disangka Sebagai Leader Grupnya oleh Publik, Jangan-Jangan Kamu Juga?

Foto: 10 Idol K-Pop Ini Sering Disangka Sebagai Leader Grupnya oleh Publik, Jangan-Jangan Kamu Juga?
WowKeren dan Kanal247


Tak hanya karena menjadi member tertua, banyak alasan unik kenapa 10 idol K-Pop ini sering disangka sebagai leader grupnya. Intip yuk, siapa tahu kamu sempat mengira salah satunya.

Kanal247.com -


Sekarang kita semua tahu bahwa dedikasi fans K-Pop untuk mengetahui info detail tentang idola mereka sangat mengagumkan. Meski banyak hal yang sudah diketahui fans mulai dari nama asli member grup K-Pop, jenis darah, berat dan tinggi badan, nama hewan peliharaan, tempat tinggal mereka.... Namun, masih ada satu hal yang sering tidak diketahui oleh masyarakat umum.

Baca juga ...

Sering kali, masyarakat membuat kesalahan dengan menyebutkan member yang paling terkenal, tertua, atau member yang paling low-profile, sebagai leader grup mereka. Tentu saja hal ini bisa menyebabkan banyak kekeliruan lainnya lagi. Jadi idol mana yang sering salah dikira sebagai leader grupnya? Mari kita lihat selengkapnya berikut ini. Jangan-jangan kalian juga sempat mengira salah satu di antara mereka adalah leader?

1. Nayeon Twice: Member Tertua dengan Wajah yang Sangat Imut

Nayeon Twice: Member Tertua dengan Wajah yang Sangat Imut
Beberapa orang menganggap Nayeon sebagai pemimpin leader Twice, karena dia adalah member tertua di grupnya, dan sepertinya karena dia juga mudah bergaul dengan seluruh membernya. Tapi ONCE (sebutan untuk fans Twice) tahu bahwa leader grup idola mereka itu tidak lain dan tidak bukan adalah Jihyo seorang, yang memiliki pengalaman menjadi trainee JYP Entertainment selama 10 tahun.

2. Kei: Member Lovelyz yang Terkenal Hingga Sering Dikira Sebagai Leader

Kei: Member Lovelyz yang Terkenal Hingga Sering Dikira Sebagai Leader
Kei boleh dibilang adalah member Lovelyz yang paling terkenal bagi masyarakat umum Korea. Mungkin itu salah alasan mengapa beberapa orang berpikir bahwa dia adalah leader girlband besutan Wollim Entertainment tersebut. Leader Lovelyz yang sesungguhnya tentu saja adalah Baby Soul, kecil namun terpercaya dan multi talenta.

3. Eun Ji: Punya Segudang Bakat, Banyak Orang yang Sering Mengiranya Sebagai Leader A Pink

Eun Ji: Punya Segudang Bakat, Banyak Orang yang Sering Mengiranya Sebagai Leader A Pink
Ada beberapa alasan kenapa banyak orang salah mengira Eun Ji sebagai leader A Pink. Dia memiliki kepribadian yang terbuka, aktif dalam berbagai bidang termasuk akting, promosi sebagai artis solo, kolaborasi, dan masih banyak lagu. Leader A Pink yang sesungguhnya adalah si suluh Chorong, yang lebih bersifat pendiam dan keibuan, dia memperhatikan seluruh membernya dari kejauhan.

4. Jonghyun: Mapan Berkarier Solo & Bikin Lagu Hingga Sering Dikira Sebagai Leader SHINee

Jonghyun: Mapan Berkarier Solo & Bikin Lagu Hingga Sering Dikira Sebagai Leader SHINee

Yang satu ini sepertinya agak mengherankan. SHINee adalah salah satu grup yang terkenal bahkan untuk masyarakat umum, tapi tetap saja, ada alasan kenapa Jonghyun sering dikira sebagai leader boyband tersebut. Dia sangat mapan dalam karier solonya, dan juga berbakat sebagai komposer.

Dia juga memiliki sejarah aktif dalam variety show, DJ-ing untuk sebuah acara radio, dan masih banyak lagi. Tapi sang leader sejati SHINee, Onew juga tidak kalah berbakat. Dia bahkan terkenal dengan kepribadian variety show-nya.

5. Taecyeon: Gagah, Penuh Bakat, Hingga Kerap Ditunjuk Sebagai Leadaer 2PM

Taecyeon: Gagah, Penuh Bakat, Hingga Kerap Ditunjuk Sebagai Leadaer 2PM

Taecyeon juga bisa dibilang merupakan member 2PM yang paling terkenal di kalangan umum. Dia juga dikenal dengan karier aktingnya yang sukses, imejnya yang menyenangkan, dan masih banyak lagi.

Namun, HOTTEST (sebutan untuk fans 2PM) tahu bahwa 2PM memilih untuk tidak memiliki leader baru setelah kepergian Jay Park dari grup pada tahun 2009. Jun.K juga sering dikira masyarakat sebagai leader 2PM dari waktu ke waktu.

6. Yerin: Ginseng Merah G-Friend yang Sering Diduga Sebagai Leader Grup

Yerin: Ginseng Merah G-Friend yang Sering Diduga Sebagai Leader Grup
Alasan terbesar Yerin sering dikira sebagai leader G-Friend nampaknya karena kepribadiannya yang energik dan terbuka. Sementara itu, leader sebenarnya Sowon mungkin memiliki gaya kepemimpinan yang sama dengan Chorong A Pink yang mengawasi member lainnya dari kejauhan.

7. Lee Hongki F.T. Island: Vokalis Berkepribadian Terbuka yang (Kerap Keliru) Dikenali Sebagai Leader

Lee Hongki F.T. Island: Vokalis Berkepribadian Terbuka yang (Kerap Keliru) Dikenali Sebagai Leader

Memang benar sering kali di band, vokalis utamanya juga mengisi posisi leader. Sayangnya, ini tidak terjadi di F.T. Island. Tapi masyarakat umum tidak tahu itu.

Lee Hongki juga sempat merasa kebingungan saat rumor tentang trainee FNC Entertainment menunjuknya sebagai "leader band idol populer", namun Primadonnas (sebutan untuk fans F.T. Island) bahwa F.T. Island memiliki leadernya yang sangat bijaksana, yaitu Choi Jong Hoon.

8. LE EXID: Komposeri Lagu Grup dengan Handal Sampai Dianggap Jadi Leader oleh Publik

LE EXID: Komposeri Lagu Grup dengan Handal Sampai Dianggap Jadi Leader oleh Publik
Banyak orang sepertinya berpikir bahwa ketika kalian menyebutkan lagu EXID, kalian akan mengatakan bawa lagu tersebut diciptakan oleh LE, yang kemudian menyebabkan kesalahan dengan memanggilnya sebagai leader grup tersebut. Dalam EXID, member tertua mengambil kendali sebagai leader, yaitu Solji.

9. Jisoo Black Pink: Jadi Member Sulung Sering Membuatnya Disangka Sebagai Leader

Jisoo Black Pink: Jadi Member Sulung Sering Membuatnya Disangka Sebagai Leader
Publik Korea mungkin sempat tidak mengenal member Black Pink dengan sangat baik secara individu. Hal ini menyebabkan kesalahpahaman bahwa posisi leader mungkin menjadi milik member sulung, Jisoo (Kadang-kadang, publik sering keliru mengira Jennie sebagi leader karena pengalaman dan ketenarannya). Namun tak lama setelah debut mereka, Black Pink mengungkapkan bahwa karena membernya memiliki umur yang hampir sama, mereka memilih untuk tidak memiliki seorang leader.

10. Aron: Member Sulung NU'EST yang Sempat Membuat Publik Terkecoh

Aron: Member Sulung NU'EST yang Sempat Membuat Publik Terkecoh

Sebelum NU'EST menjadi peserta "Produce 101 Season 2" dan JR mendapat julukan "Nation Leader", banyak orang yang kadang-kadang keliru mengira Aron sebagai leader grupnya. Kembali ketika NU'EST lebih dikenal oleh fansnya, Aron akting sebagai MC, plus dia adalah member tertua, itulah sebabnya beberapa orang menganggapnya sebagai leader.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel