5 Drama Korea Ini Banjir Pujian Berkat Teknik Sinematografinya yang Memukau, Mana Favoritmu?

Foto: 5 Drama Korea Ini Banjir Pujian Berkat Teknik Sinematografinya yang Memukau, Mana Favoritmu?
WowKeren dan Kanal247


Selain kisah dan bintang dalam drama, ada salah satu aspek yang bisa menarik perhatian, yaitu sinematografi. Simak drama apa saja yang masuk ke dalam daftar ini. Siapa tahu salah satunya favorit kalian?

Kanal247.com -


Sinematografi sering dilihat sebagai aspek kesekian yang diperhatikan oleh penonon maupun tim produksi setelah kisah dan adegan yang mengagumkan, dan bahkan banyak sekali drama dengan sinematografi yang tidak terlalu mendetail. Meski begitu, ada beberapa drama Korea yang mendapatkan pujian luar biasa karena perhatiannya terhadap detail dan kemampuan tim produksi untuk membuat setiap frame tampak begitu nyata, pemandangan yang indah, palet warna konotatif, pencahayaan, dan citra emotif.

Baca juga ...

Berikut ini adalah 5 drama Korea yang mendapatkan pujian dari berbagai kalangan karena unsur sinematografi mereka yang mengagumkan. Coba perhatikan, siapa tahu salah satunya adalah drama yang kalian lewatkan keindahannya saat menontonnya?

1. 'Goblin'

'Goblin'

Dari sutradara "Descendants of Sun" (Lee Eung Bok), drama ini adalah salah satu yang paling sinematik dan menakjubkan secara visual yang pernah kita lihat dalam beberapa tahun terakhir. Menguraikan kisah masa lalu sang Goblin Gong Yoo yang menjalani hidupnya selama ribuan tahun di dunia, tim produksi tampaknya sudah tahu bagaimana mencuri perhatian penonton dengan memberikan gambaran adegan yang detail sesuai dengan masa di mana Goblin hidup.

Bahkan, setiap adegan setidaknya difilmkan dengan enam sudut yang berbeda, setiap upaya dilakukan oleh tim produksi untuk mendapatkan gambar terbaik yang bisa disuguhkan kepada penonton.

2. 'The Legend of the Blue Sea'

'The Legend of the Blue Sea'

Urutan kredit pembuka dari drama ini sangat mengagumkan, dengan menunjukkan paus biru dan ubur-ubur besar meluncur melalui langit kota melukis latar belakang untuk visual yang luar biasa dan cemerlang. Dengan mengusung alur maju mundur untuk menggambarkan kehidupan masa lalu dan masa kini dari dua pemeran utamanya, unsur sinematografi "The Legend of the Blue Sea" berhasil mencuri perhatian banyak penonton.

Mengangkat kisah cinta tentang seorang pria Lee Min Ho yang jatuh cinta dengan seekor putri duyung Jun Ji Hyun, tim produksi drama ini sukses menggambarkan bagaimana kehidupan lain sang putri duyung di dalam laut dengan ditambah dengan kehidupan sang pria yang dulunya adalah bangsawan pada masa kerjaan Korea. Tidak heran jika drama ini juga memiliki anggaran yang cukup tinggi.

3. 'Cheese in the Trap'

'Cheese in the Trap'
Warna musim gugur yang kental menciptakan suasana berhasil menyempurnakan narasi kisah dan karakter dalam drama ini. Meskipun "Cheese in the Trap" kurang mencolok dalam skala keajaiban visual dibandingkan dengan dua drama sebelumnya di daftar ini, drama produksi tvN ini dibuat dengan mengagumkan lewat perpaduan visual pemerannya dan gaya sinematografi yang indah. Sebagian juga besar berkat pilihan palet warna yang apik, dan unsur pencahayaan yang tampak seperti dunia mimpi.

4. 'Scarlet Heart: Goryeo'

'Scarlet Heart: Goryeo'
Selain dibanjiri aktor dan aktris dengan visual yang mengagumkan, penggambaran adegan dalam drama ini tampak begitu nyata. Drama sejarah terkenal dengan pemandangan yang menakjubkan, membuat dunia penuh dengan orang, kostum, dan alat peraga yang berkaitan dengan masa kerajaan, dan "Scarlet Heart: Goryeo" mendapatkan begitu banyak pujian dengan unsur sinematografi yang mendetail dalam setiap adegannya.

5. 'Let’s Eat'

'Let’s Eat'

Drama ini menampilkan semuanya dengan terperinci dan jelas, mulai dari pencahayaan alami, pengeditan yang tertata, dan masih banyak lagi. "Let's Eat" menyoroti makanan secara close-up dengan baik membuat siapapun yang menontonnya menjadi lapar.

Kredit pembuka terlihat seperti iklan untuk pembukaan restoran baru di kota, mungkin hal itu juga yang membuat penonton seperti dihipnotis untuk mencicipi bagaimana lezatnya makanan asal Korea. Apa kalian juga jatuh cinta dengan makanan Korea karena sinematografi drama yang dibintangi oleh Yoon Doo Joon ini?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel