Baru Rilis, Koreo 'One More Time' Twice Dituduh Jiplak 'As If It's Your Last' Black Pink?

Foto: Baru Rilis, Koreo 'One More Time' Twice Dituduh Jiplak 'As If It's Your Last' Black Pink?
WowKeren dan Kanal247


Perbandingan dari kemiripan koreo dua lagu tersebut bahkan sampai tersebar secara online. Seperti apa?

Kanal247.com - Baru-baru ini, ada sebuah topik pembahasan yang sedang panas di kalangan netter. Pada tanggal 5 Oktober Twice mengejutkan fans dengan merilis video klip resmi untuk single Jepang pertama mereka "One More Time".


Baca juga ...

Dengan popularitas mereka yang melejit setelah memulai debut resmi di Negeri Bunga Sakura tersebut, perhatian fans terhadap lagu tersebut sangat luar biasa. Video klip resminya berhasil menarik lebih dari 3 juta viewers di YouTube hanya dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, baik fans maupun netter kemudian memberikan respons masing-masing yang tentu sangat beragam.

Ada salah satu komentar menyangkut tentang koreografi "One More Time" yang nampaknya semakin menjadi kontroversial. Banyak netter Jepang, dan juga fans internasional lainnya, mengklaim bahwa koreografi "One More Time" memiliki kesamaan dengan salah satu lagu Black Pink, yaitu "As If It's Your Last".

Perbandingan koreografi kedua lagu tersebut langsung tersebar secara online. Seorang netter berkomentar, "Apakah hanya aku saja atau apa memang koreo Twice untuk 'One More Time' yang mirip dengan koreografi Black Pink untuk 'As If It's Your Last'". Komentar lainnya menyatakan, "Saat melihat MV itu aku langsung terbayang dengan koreo Black Pink."

Di sisi lain ada netter yang menyatakan bahwa kesamaan koreo "One More Time" bukan kesalahan Jihyo cs, dengan mengatakan, "Aku tidak tahu kenapa orang-orang menyalahkan Twice, yang tidak ada hubungan dengan pembuatan koreo, dan mengapa orang-orang juga menyalahkan Blink (sebutan untuk fans Black Pink) ketika netter yang sesungguhnya membuat semua tuduhan ini adalah JBlink (sebutan untuk fans Black di Jepang) dan JOnce (sebutan untuk fans Twice di Jepang) bukan?"

Tak hanya Twice, Black Pink juga telah memulai debut resminya di Jepang tepat pada bulan Agustus lalu. Debut girlband besutan YG Entertainment tersebut disambut begitu meriah. Itulah kenapa baik netter maupun fans Jepang memberikan perhatian kepada Twice dan Black Pink. Bagaimana pendapat kalian tentang kemiripan koreo dari dua lagu tersebut?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel