Judul Variety Show Winner & Wanna One Hampir Mirip, Fans Nyinyir Kesalahan SBS

Foto: Judul Variety Show Winner & Wanna One Hampir Mirip, Fans Nyinyir Kesalahan SBS
WowKeren dan Kanal247


Memiliki judul yang hampir mirip, apa yang dikhawatirkan fans akhirnya terjadi juga.

Kanal247.com - Apa yang ditakutkan para Inner Circles akhirnya terjadi juga. Karena memiliki kemiripan dengan nama acara Winner, baru-baru ini SBS membuat kesalahan fatal dengan salah menyebutkan variety show baru milik Wanna One. Seperti yang diketahui, judul acara variety show milik Winner dan Wanna One memang hampir terdengar serupa. Winner memiliki acara berjudul "Winner City", sedangkan variety show Wanna One berjudul "Wanna City.


Baca juga ...

Ketika kali pertama judul reality show Wanna One, "Wanna City" diumumkan, banyak fans Winner yang merasa jengkel karena terdengar sama seperti acara milik idola mereka, "Winner City". Acara baru Wanna One itu ditayangkan secara online di platform online SBS "Mobidic" dan kembali mendapat protes dari para fans Winner. Walau sempat menjadi trending di Twitter, tapi protes Inner Circles itu diabaikan oleh publik.

Winner sendiri sudah mengerti akan permasalahan judul yang hampir mirip tersebut. Mereka pun berusaha menenangkan fans melalui Instagram resmi dengan sebuah postingan. "'Winner City' sudah menjadi milik kami, jadi tidak masalah ..." tulis Winner saat itu.

Untuk sementara waktu para fans bisa menerima keputusan judul acara yang hampir mirip itu. Namun permasalahan tersebut kembali mencuat saat SBS membuat kesalahan fatal dengan salah menyebutkan nama acara "Winner City" dan bukan "Wanna City" seperti judulnya. Kesalahan ini jelas yang dikhawatirkan oleh fans Winner dari semula. Karena judul acara yang sama, orang yang tidak mengetahui bisa saja salah mengerti kedua acara tersebut, atau bisa membuat orang salah menuliskan nama acara dan jenis kesalahan lainnya.

"Kalau kalian sendiri juga dibuat bingung dengan nama seperti itu, kenapa kalian membuatnya (nama acara) seperti itu?" sindir seorang fans. "Ini bukan salah baik fans atau artis idolanya, tapi SBS Mobidic. Kami protes di email dan DM segera setelah teaser itu dirilis, kemudian 'Winner City' juga menjadi trending di hari yang sama ketika teaser (Wanna City) keluar. Mereka mengabaikan pendapat kami, dan lihat saja sekarang ... mereka bingung sendiri," sindir fans lainnya. "Kalau kalian masih bersikeras, coba lihat apa yang terjadi kalau kalian ketik 'Wanna City' dan 'Winner City', lihat topik relatif apa yang muncul. Kemudian kalian akan tahu kenapa kami protes seperti ini," komentar Inner Circle lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel