Inilah 5 Artis Cantik yang Terjun ke Dunia Politik

Foto: Inilah 5 Artis Cantik yang Terjun ke Dunia Politik
WowKeren dan Kanal247


Salah satu artis menyebut, bahwa terjun ke politik bukanlah untuk mencari uang melainkan bentuk sebuah pengabdian.

Kanal247.com -


Baca juga ...

Perpolitikan Indonesia telah banyak merekrut nama artis untuk menjadi bagian di dalamnya. Tak hanya artis laki-laki, tapi juga merambah ke para artis perempuan. Semenjak bergabung ke partai dan duduk di kursi senayan, para artis ini pun berusaha menunjukkan kontribusinya untuk turut andil dalam membangun dan membawa negara ke perubahan yang lebih baik. Berikut deretan artis cantik yang melenggang ke ranah politik.

1. Venna Melinda, Perjuangkan Pendidikan Layak untuk Anak Miskin

Venna Melinda, Perjuangkan Pendidikan Layak untuk Anak Miskin

Bintang senior Venna Melinda pertama kali terjun ke politik dengan bergabung di partai Demokrat. Ia lantas terpilih menjadi anggota DPR mewakili Jawa Timur VI pada periode 2009-2014 dan 2014-2019. Sejak menjadi anggota dewan, perempuan berumur 45 tahun yang pernah jadi pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia 1994 ini, aktif melakukan kunjungan sosial, juga memperjuangkan pendidikan yang layak untuk anak-anak dari keluarga miskin.

2. Inggrid Kansil, Terjun ke Politik Bukan untuk Uang Melainkan Pengabdian

Inggrid Kansil, Terjun ke Politik Bukan untuk Uang Melainkan Pengabdian

Pesinetron Inggrid Kansil juga memilih terjun ke dunia politik dengan bergabung ke partai Demokrat. Perempuan kelahiran 9 November 1976 ini pun terpilih menjadi anggota DPR periode 2009-2014, mewakili Dapil Jawa Barat IV Kota Sukabumi. Menurut Inggrid Kansil, tidak perlu ada pendikotomian apakah itu kalangan artis atau bukan yang akan terjun ke politik, sebab tiap warga negara berhak mencalonkan diri selama punya kapasitas, track record, dan perhatian pada negara. Ia pun sempat berpesan, bahwa terjun ke politik itu pengabdian, bukan untuk mencari uang seperti di dunia entertain.

3. Rachel Maryam, Ada yang Dikorbankan untuk Fokus ke Politik

Rachel Maryam, Ada yang Dikorbankan untuk Fokus ke Politik

Rachel Maryam juga merupakan salah satu nama selebriti cantik yang ikut terjun ke politik. Aktris berumur 37 tahun ini menjadi anggota DPR dari Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat II. Rachel Maryam sendiri pernah mengaku bahwa untuk fokus ke politik memang harus ada yang dikorbankan, yakni waktu dan keluarga. Untuk itu, perlu ada diskusi dan kesepakatan dengan pasangan apabila seorang ibu rumah tangga berkarier di dunia politik.

4. Arzeti Bilbina, Ingin Memajukan Masyarakat Lewat Politik

Arzeti Bilbina, Ingin Memajukan Masyarakat Lewat Politik

Model dan presenter Arzeti Bilbina mulai tertarik terjun ke politik semenjak ia didaulat menjadi duta ASI di tahun 2005. Namun karier politiknya dimulai di 2015, saat dilantik jadi Anggota DPR-RI Komisi VIII, sebagai Pejabat Antar Waktu dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Perempuan berumur 41 tahun ini mengaku mendapat dukungan total dari keluarga untuk berpolitik. Ia pun mengaku tulus masuk ke politik dan punya keinginan untuk turut serta memajukan masyarakat.

5. Wanda Hamidah, Tertarik dengan Politik Sejak Kecil

Wanda Hamidah, Tertarik dengan Politik Sejak Kecil

Bergeser dari gemerlapnya dunia entertain, Wanda Hamidah melangkah menuju ke kerasnya dunia perpolitikan Tanah Air. Pada 2006, Wanda memantapkan diri bergabung bersama Partai Amanat Nasional (PAN). Ibu tiga anak ini kemudian menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014. Latar belakang keluarga yang aktif dalam dunia pergerakan, membuat mantan brand ambassador produk sabun ini sudah tertarik dengan isu politik sejak kecil.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...