Belum Resmi Tayang, Acara 'The Unit' Dituding Plagiat AKB48 Gara-Gara Ini

Foto: Belum Resmi Tayang, Acara 'The Unit' Dituding Plagiat AKB48 Gara-Gara Ini
WowKeren dan Kanal247


Meski ada yang membela, tapi tak sedikit netizen yang tetap nyinyir, terlebih mengingat ini bukan pertama kalinya KBS dituding melakukan plagiat.

Kanal247.com - "The Unit" merupakan salah satu acara TV besutan KBS yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar K-pop. Pasalnya, acara tersebut bukan hanya akan memberi 'kesempatan kedua' bagi para idola K-pop yang dulu sempat debut tapi namanya sudah keburu meredup sebelum meraih puncak kepopuleran, namun acara ini juga menggaet banyak seleb terkenal untuk bergabung menjadi mentornya. Beberapa di antaranya adalah Rain, San E, Hwang Chi Yeol, Jo Hyun Ah Urban Zakapa dan Taemin SHINee.


Baca juga ...

Pada Jumat, 13 Oktober 2017, untuk pertama kalinya "The Unit" merilis video klip lagu utama mereka yang berjudul "My Turn". Video klip tersebut dirilis pada saat program acara musik "Music Bank".

Dalam salah satu adegannya, tampak para kontestan acara "The Unit" berdiri berderet dan ditata 'bertumpuk' empat. Selain itu, adegan tersebut juga menampilkan suasana berwarna merah dan para kontestan tampil menawan dibalut setelan rapi berwarna putih.


Namun, adegan itu pula yang mencuri banyak perhatian warganet. Mereka menuding pihak KBS dan acara "The Unit" telah melakukan plagiat dengan meniru AKB48.


Seperti yang diketahui, pada pembukaan konser Tokyo Dome AKB48 pada tahun 2012 silam, para gadis itu juga tampil dengan posisi yang serupa. Banyak netter yang mengungkapkan bahwa panggung yang digunakan oleh "The Unit" itu memiliki banyak kesamaan dengan panggung konser AKB48 tersebut, dengan sedikit perbedaan, seperti misalnya warna baju.

Melihat hal tersebut, banyak fans yang memberikan pembelaan untuk KBS dan "The Unit" dengan mengatakan bahwa kesamaan panggung seperti itu sangatlah umum terjadi. Namun, tak sedikit netter yang tetap mencibir bahwa acara tersebut melakukan plagiat.

"KBS, channel plagiarisme," komentar salah seorang netter. "KBS makin banyak menjiplak... misalnya saja 'I Am a Singer' = 'Immortal Song', 'Infinity Challenge' = '1N2D', 'Dad Where Are You Going' = 'Superman Returns', 'Produce 101' = 'The Unit'," tulis netter lain. "Heol, ini sih jiplak banget," komentar yang lainnya.

Sementara itu, acara "The Unit" ini sendiri rencananya baru akan menayangkan episode perdananya pada tanggal 28 Oktober mendatang melalui channel KBS2. Apakah kalian sudah siap?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...