'Sombong' Soal Pajak, Deddy Corbuzier Malah Tolak Jadi Duta

Foto: 'Sombong' Soal Pajak, Deddy Corbuzier Malah Tolak Jadi Duta



Deddy Corbuzier mengatakan, seperti selebritis lainnya jika ditunjuk menjadi duta biasanya justru melakukan pelanggaran.

Kanal247.com - Deddy Corbuzier baru-baru ini mengunggah video saat dirinya sedang berada di kantor pajak. Mentalis ini seolah ingin menunjukkan jika ia merupakan warga negara yang baik dan taat pajak. Apalagi jumlah pajak yang dibayarkan oleh Deddy jumlahnya cukup besar, yaitu mencapai Rp 2,5 miliar.

Diakui oleh Deddy Corbuzier sendiri jika dirinya memang sengaja membuat video tersebut lantaran merasa prihatin dengan para artis Tanah Air yang dianggapnya hobi memamerkan harta kekayaan. Namun disisi lain mereka justru lupa membayar pajak atau bahkan menunggak.

Deddy mengatakan ia tidak ingin memamerkan harta yang dimilikinya seperti para artis-artis lainnya. Ia lebih memilih menggunakan Instagramnya untuk mengunggah foto-foto atau video aktivitas sehari-hari seperti saat berolahraga atau yang lainnya. Meski begitu, ayah satu anak ini mengatakan dirinya bisa sombong jika soal pajak.

"Kalau mau sombong yuk, berapa besar pajak lo tiap tahun, mending itu yang disombongin dari pada barang-barang mewah disombongin. Kalau publik figur sombong harta, gue sombong pajak," ujar Deddy. "Pernah enggak saya nyombongin mobil saya baru, rumah baru saya? Paling saya posting lagi nge-gym. Bukan itu yang harus disombongin, itu malah menimbulkan kesenjangan masyarakat yang luar biasa."

Baca juga ...

Pria berkepala pelontos ini mengatakan bahwa ia memang sengaja mengunggah video saat membayar pajak Rp 2,5 miliar beberapa waktu lalu. Mantan suami Kalina Oktarani ini mengakui ingin menyindir artis lain sekaligus mengajak warga Indonesia untuk taat membayar pajak. "Saya menyindir semua warga negara Indonesia, termasuk selebritas yang enggak bayar pajak," imbuhnya.

Namun saat ditanya apakah bersedia jika ditunjuk sebagai Duta Pajak, Deddy dengan tegas menolaknya. Menurutnya dengan menjadi duta ia harus memberikan penyuluhan agar masyarakat menjadi taat membayar pajak. Ayah dari Azka ini mengatakan tidak sanggup melakukannya.

"Enggak mau. Saya jadi warga negara yang taat pajak aja deh," tutur Deddy. "Waktunya bayar pajak gue bayar, kalau enggak ya enggak. Nanti gue punya tanggung jawab soal pajak lagi."

Apalagi menurut Deddy orang yang ditunjuk sebagai Duta, biasanya justru melakukan pelanggaran seperti selebritis lainnya. "Kayak duta narkoba, yang jadi duta malah ketangkep narkoba," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel