Girlband Populernya Bubar, Mantan Artis Ini Sekarang Jadi Kurir Minuman?

Foto: Girlband Populernya Bubar, Mantan Artis Ini Sekarang Jadi Kurir Minuman?
WowKeren dan Kanal247


Dalam foto yang beredar, Jiwon terlihat mengantarkan segelas jus di sebuah apartemen.

Kanal247.com - Apakah anda masih ingat dengan SPICA? Girl group ini dibentuk pada tahun 2012 dibawah naungan agensi B2M Entertainment. Grup ini terdiri dari Kim Boa, Park Sihyun, Park Narae, Yang Jiwon dan Kim Bohyung. Spica debut dengan mini album "Russian Roulette" yang dirilis pada tanggal 8 Februari 2012. Namun sayangnya, Spica resmi dibubarkan pada 6 Februari 2017.


Baca juga ...

Setelah grup musiknya dibubarkan, para member melanjutkan karir masing-masing. Baru-baru ini muncul dengan viral foto salah satu member Spica, Jiwon. Setelah tidak lagi menyandang status sebagai musisi K-Pop, Jiwon dikabarkan bekerja sebagai pegawai di toko es jus.

Hal ini terungkap setelah beredar foto tersebut dan langsung viral di berbagai forum fans. Namun kabarnya pekerjaan itu dilakukannya hanya paruh waktu saja setelah pembubaran Spica awal tahun lalu.

Usut punya usut, ternyata foto itu berasal dari cuplikan adegan acara KBS "The Unit". Di cuplikan adegan itu, Jiwon terlihat memakai seragam pegawai dan sedang mengantarkan es jus warna hijau di sebuah apartemen. Jiwon mengatakan dia menjalani pekerjaan itu paruh waktu untuk menghasilkan uang setelah Spica dibubarkan.


Kini Jiwon kembali harus menjalani masa trainee lagi bersama partisipan lainnya di acara "The Unit". Acara audisi bakat itu akan ditayangkan kali pertama pada 28 Oktober depan.

Cukup disayangkan memang, karena Spica sempat mencoba debut di kancah internasional. Agustus 2014 mereka menjajal debut dengan merilis single berbahasa Inggris, "I Did It". Single ini diproduksi oleh Oliver Goldstein, Cory Enemy dan Daniel Merlot. Penampilan debut internasional Spica dilakukan di KCON 2014. Semoga saja Jiwon bisa kembali sukses di kancah K-Pop melalui "The Unit" itu.

Sementara itu, "The Unit" sempat diprotes oleh seorang peserta kongres dari Partai Demokrat Korea yang bernama Je Youn Kyung. Je Youn Kyung mendesak Korea Fair Trade Commission (KFTC, Badan Negara yang menangani anti trust atau etika perdagangan dan ekonomi KorSel) agar mengambil langkah untuk acara survival semacam "Produce 101" maupun "The Unit" terkait kontrak budak dan kekerasan psikis kepada para kontestan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...