Keluarga Korban Rilis Foto Bekas Gigitan Anjing Siwon SuJu

Foto: Keluarga Korban Rilis Foto Bekas Gigitan Anjing Siwon SuJu
WowKeren dan Kanal247


Keluarga Siwon dikabarkan telah menyerahkan sebuah bukti ke kepolisian belum lama ini.

Kanal247.com - Hingga saat ini insiden di mana anjing peliharaan keluarga Choi Siwon menggigit Nyonya Kim (53 tahun) hingga menyebabkannya meninggal dunia masih menjadi sorotan. Bahkan, meski keluarga member Super Junior itu telah meminta maaf dan dikenakan denda dari Kantor Distrik Gangnam, kelihatannya kasus ini belum akan berakhir dalam waktu dekat.


Baca juga ...

Baru-baru ini dikabarkan bahwa keluarga Siwon menyerahkan bukti pada pihak kepolisian bahwa tidak ada bacillus pyocyaneus di dalam mulut Bugsy setelah dicek oleh dokter hewan. Bakteri tersebut ditemukan di dalam darah dan air liur korban hingga dinilai sebagai penyebab kematian mendian Nyonya Kim.

Terdapat beberapa studi yang menyatakan bahwa 6% bakteri di dalam mulut anjing adalah bakteri bacillus pyocyaneus. Jika jumlah bakteri itu banyak di dalam mulut anjing pun bisa langsung diidentifikasi karena perubahan bau dan warna dari mulut anjing disebabkan oleh bakteri tersebut.


Mengetahui keluarga Siwon menyerahkan bukti tersebut, pihak keluarga korban tidak bisa mempercayainya begitu saja. Mereka merasa tes tersebut tidak dilakukan segera setelah mengigit Nyonya Kim, tapi beberapa hari setelahnya, dan mulut Bugsy juga bisa saja telah dibersihkan oleh keluarga Siwon atau dokter hewan.

Selain itu, rupanya bakteri yang ditemukan di dalam tubuh korban bukanlah bakteri yang biasa ditemukan di dalam tubuh pasien sepsis (komplikasi akibat infeksi) di rumah sakit. Bakteri bacillus pyocyaneus yang ditemukan di rumah sakit biasanya memiliki ketahanan yang tinggi terhadap obat anti bakteri. Namun, tipe bakteri yang ditemukan di dalam tubuh Nyonya Kim terbukti memiliki ketahanan yang rendah.

Selanjutnya, tubuh korban telah dikremasi tanpa dilakukan autopsi seperti yang disarankan oleh polisi. Mulanya keluarga korban memang tak ingin memperpanjang masalah dan karena pihak kepolisian mengatakan bahwa jika melakukan autopsi maka tubuh korban akan 'diotak-atik', mereka pun memutuskan untuk tidak melakukannya.

Sementara itu, keluarga korban juga mendengar bahwa Bugsy telah dikirim ke tempat lain. Saat ini anjing berjenis bulldog Prancis itu sudah tidak lagi tinggal bersama keluarga Siwon.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...