7 Seleb Korea Ini Ambil Jurusan yang Jauh Berbeda dari Profesinya, Penasaran?

Foto: 7 Seleb Korea Ini Ambil Jurusan yang Jauh Berbeda dari Profesinya, Penasaran?
WowKeren dan Kanal247


Meski berbeda banget dari pilihan kariernya di dunia entertainment, tapi ada beberapa seleb yang tetap berprestasi saat kuliah. Siapa saja?

Kanal247.com - Populer dan bisa menghasilkan uang sendiri sejak muda membuat banyak selebriti Korea memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Daripada mengejar pendidikan, mereka lebih memilih untuk fokus pada kariernya di dunia entertainment.

Baca juga ...


Meski demikian, banyak pula yang memilih untuk tetap mengenyam bangku perkuliahan. Biasanya, para selebriti itu akan memilih jurusan yang sejalan dengan karier mereka di dunia entertainment agar bisa semakin berkembang ke depannya.

Namun, rupanya tak semua selebriti yang seperti itu. Ada pula para selebriti yang mengambil jurusan kuliah yang sama sekali tak ada hubungannya dengan karier mereka saat ini. Contohnya saja 7 selebriti Korea ini.

Penasaran siapa saja mereka? Mari simak ulasannya berikut ini.

1. Jung Yong Hwa Ambil China Studies di Kyung Hee Cyber University

Jung Yong Hwa Ambil China Studies di Kyung Hee Cyber University

Siapa yang tidak mengenal Jung Yong Hwa. Bukan cuma berwajah tampan, leader CN Blue ini juga punya kemampuan bermusik yang luar biasa hebat. Kemampuannya itupun tak hanya terbatas dalam menyanyi. Bintang serial "You're Beautiful" ini ternyata juga sangat jago dalam membuat lagu, lho.

Jika disuruh menebak jurusan apa yang diambil oleh Jung Yong Hwa semasa kuliah, pasti banyak yang akan menjawab seputar jurusan musik. Tapi salah. Jurusan yang diambil oleh Jung Yong Hwa di Kyung Hee Cyber University ini sama sekali tak ada hubungannya dengan musik.

Yup, Jung Yong Hwa mengambil China Studies saat mengenyam pendidikan di Kyung Hee Cyber University. Tak ada hubungannya dengan musik sih, tapi ilmu yang ia dapatkan di bangku kuliah itu sangatlah berguna saat ia melakukan promosi di Tiongkok. Iya 'kan?

2. G-Dragon Big Bang Berkuliah di Jurusan Leisure Sports Studies di Gukje Digital University

G-Dragon Big Bang Berkuliah di Jurusan Leisure Sports Studies di Gukje Digital University

Rasanya tidak berlebihan jika kita menyebut G-Dragon sebagai seorang idol yang multi-talenta. Meski sibuk dengan berbagai jadwal kerja di dunia entertainment sejak ia muda, tapi leader Big Bang ini tak mau melupakan pentingnya pendidikan.

Mulanya G-Dragon mengambil jurusan musik di Kyung Hee University pada tahun 2008 silam. Namun, padatnya jadwal kerja membuat pemilik nama asli Kwon Ji Yong itu memutuskan untuk pindah ke Gukje Digital University dengan mengambil jurusan Leisure Sports Studies yang sama sekali tak ada hubungannya dengan kariernya di dunia entertainment.

3. Song Joong Ki Ambil Jurusan Administrasi Bisnis di Sungkyunkwan University

Song Joong Ki Ambil Jurusan Administrasi Bisnis di Sungkyunkwan University

Sejak kecil, aktor tampan Song Joong Ki selalu bercita-cita untuk menjadi seorang short track speed skater. Bahkan, ia pernah sampai mewakili Daejeon, kampung halamannya, untuk maju ke kompetisi short track speed skater tingkat nasional. Sayang, saat ia duduk di bangku SMA, calon suami Song Hye Kyo ini mengalami luka yang memaksanya harus melepaskan impiannya tersebut.

Hal itulah yang membuat Song Joong Ki bantir setir untuk fokus ke akademiknya hingga ia berhasil masuk ke jurusan administrasi bisnis di Sungkyunkwan University. Saat kuliah itu Song Joong Ki ditawari untuk terjun ke dunia entertainment, tapi ia tidak langsung menerimanya begitu saja.

Song Joong Ki baru memutuskan untuk terjun ke dunia entertainment di tahun ketiganya saat kuliah. Meski demikian, Song Joong Ki tetap menyelesaikan kuliahnya dan mendapatkan gelar sarjana tahun 2012 silam.

4. Hyelim Eks-Wonder Girls Kuliah di Jurusan Translation and Interpretation Studies

Hyelim Eks-Wonder Girls Kuliah di Jurusan Translation and Interpretation Studies

Sibuk di dunia entertainment sejak muda membuat Hyelim harus menunda keinginannya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan. Setelah jadwalnya di dunia hiburan mulai melonggar, Hyelim pun akhirnya memutuskan untuk kuliah.

Hyelim sangat tertarik untuk belajar bahasa. Bahkan, ia sendiri sudah menguasai empat bahasa sekaligus, yakni bahasa Inggris, Korea, Tiongkok dan Kanton. Oleh sebab itulah ia memilih untuk belajar di Hankuk University of Foreign Studies dengan mengambil jurusan Translation and Interpretation Studies.

5. Kim Tae Hee Belajar Fashion di Seoul National University

Kim Tae Hee Belajar Fashion di Seoul National University

Kelihatannya tak berlebihan jika kita menyebut Kim Tae Hee sebagai sosok seorang wanita yang nyaris sempurna. Bukan cuma memiliki visual yang cantik jelita serta perilaku yang baik, ternyata Kim Tae Hee juga memiliki otak yang encer.

Hal itu terbukti karena Kim Tae Hee sukses masuk ke Seoul National University yang merupakan salah satu kampus papan atas di Korea Selatan. Tak mengambil jurusan yang berkaitan dengan dunia akting, rupanya Kim Tae Hee mengambil jurusan fashion design di sana.

Sebelum lulus di tahun 2005, Kim Tae Hee juga sempat menjadi presiden klub ski wanita di Seoul National University, lho. Wah, Rain beruntung banget ya dapat wanita sehebat Kim Tae Hee.

6. Minzy Eks-2NE1 Ambil Jurusan Religious Studies di Baekseok University

Minzy Eks-2NE1 Ambil Jurusan Religious Studies di Baekseok University

Dengan kemampuan vocal dan dance yang keren, pasti banyak yang berpikir kalau Minzy bakal mengambil jurusan kuliah yang berkaitan dengan musik. Tapi ternyata tidak. Tak disangka-sangka, ternyata Minzy memilih untuk mengambil jurusan religious studies di Baekseok University.

Pada tahun 2015 silam, Minzy sempat menuliskan alasan yang membuatnya memilih untuk mengambil jurusan ini. Hal itu dituliskan oleh mantan member 2NE1 ini di koran kampusnya. Saat itu Minzy menulis, "Aku ingin menjadi seorang pastur yang bisa menjadi penyambung agar anak-anak bisa lebih mudah untuk akrab dengan agama Kristen."

7. Lee Seung Gi Pilih Berkuliah di Jurusan Hubungan Internasional

Lee Seung Gi Pilih Berkuliah di Jurusan Hubungan Internasional

Mulanya Lee Seung Gi belajar di jurusan New Broadcast Department di Dongguk University. Namun, di tengah jalan mantan kekasih Yoona Girls' Generation ini memilih untuk pindah ke jurusan hubungan internasional.

Meski sibuk dengan berbagai kegiatan di dunia entertainment, hal itu sama sekali tak menghalangi Lee Seung Gi untuk menjadi mahasiswa yang berprestasi. Pada tanggal 20 Februari 2009, Lee Seung Gi disebut-sebut lulus dengan nilai yang sangat baik hingga mendapatkan sebuah penghargaan spesial.

Seolah masih belum puas mengenyam pendidikan, Lee Seung Gi melanjutkan sekolah ke jenjang S2. Bahkan, ia mengambil dua jurusan sekaligus, yakni jurusan Trade Theory dan Finance and Cultural Contents di Dongguk Graduate School. Keren!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel