'The Unit' KBS Rilis MV Tim Cewek 'Shine'

Foto: 'The Unit' KBS Rilis MV Tim Cewek 'Shine'
WowKeren dan Kanal247


Penampilan para peserta di tim cewek yang enerjik dan menarik membuat netter makin tak sabar dengan penayangan episode perdana.

Kanal247.com - Setelah misi tim cowok yang diungkapkan pada minggu lalu, kini giliran para peserta tim cewek yang beraksi di acara audisi bakat KBS "The Unit". Jumat, 27 Oktober MV tim cewek yang diberi judul "Shine" telah dirilis dan langsung menjadi viral.


Baca juga ...

Para peserta cewek terlihat sangat antusias dan bersemangat di MV ini. Menyesuaikan musik, tubuh mereka menari dan para member memamerkan kemampuan vokal yang diimbangi dengan koreografi keren. Melihat MV "Shine" ini, netter pun semakin tidak sabar menantikan episode perdana "The Unit" yang ditayangkan hari ini, Sabtu, 28 Oktober. "MV tim cewek lebih enerjik dibandingkan tim cowok," komentar seorang netter. "Kalau seperti ini rasanya persaingan antar peserta bakal semakin ketat, ya" komentar netter lainnya.

"The Unit" menggunakan jasa para musisi papan atas K-Pop sebagai tim juri. Mulai dari Rain yang menjadi ketua tim juri, kemudian ada HyunA, Hwang Chi Yeol, Taemin, Jo Hyun Ah (Urban Zakapa), dan rapper San E.

"The Unit" yang merupakan salah satu acara TV besutan KBS ini memang sangat dinantikan oleh banyak penggemar K-pop. Pasalnya, acara tersebut bukan hanya akan memberi 'kesempatan kedua' bagi para idola K-pop yang dulu sempat debut tapi namanya sudah keburu meredup sebelum meraih puncak kepopuleran. Namun sebelum ditayangkan, "The Unit" juga sempat mendapat sorotan dan protes dari seorang peserta kongres dari Partai Demokrat Korea yang bernama Je Youn Kyung. Je Young Kyung mendesak Korea Fair Trade Commission (KFTC, Badan Negara yang menangani anti trust atau etika perdagangan dan ekonomi KorSel) agar mengambil langkah untuk acara survival semacam "Produce 101" dan "The Unit" terkait kontrak budak dan kekerasan psikis kepada para peserta.

Menurut pernyataan yang disampaikannya, ada kekhawatiran bahwa program survival seperti itu sama seperti menyalahgunakan kekuasaan stasiun TV dan agensi dengan kontrak yang tidak adil bagi para peserta. Meskipun ada permintaan untuk memperbaiki teknis pelaksanaan, namun program tersebut menggunakan praktik tidak adil terhadap peserta audisi.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel