Simpel & Sederhana, Estimasi Biaya Pesta Pernikahan Song-Song Couple Buat Fans Tercengang

Foto: Simpel & Sederhana, Estimasi Biaya Pesta Pernikahan Song-Song Couple Buat Fans Tercengang
WowKeren dan Kanal247


Sungguh fantastis, bahkan buket bunga Song Hye Kyo sendiri ditaksir seharga Rp. 12 juta.

Kanal247.com - Pesta pernikahan pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memang sudah selesai digelar pada Selasa, 31 Oktober 2017 kemarin. Namun, topik itu masih terus menjadi perbincangan hangat di publik, terlebih belum lama ini tersebar kabar mengenai estimasi dana yang dihabiskan oleh pasangan yang bertemu dalam serial drama "Descendants of the Sun" tersebut.


Baca juga ...

Seperti yang diketahui, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menggelar upacara pernikahan di hall perjamuan bergaya rumah tradisional Korea yang disebut Yeong Bin Gwan di Hotel Shilla, Seoul. Lokasi tersebut memang biasa digunakan untuk menggelar acara pernikahan berskala kecil dengan biaya sewa sekitar 70 juta won (atau sekitar Rp. 850 juta). Song Joong Ki dan Song Hye Kyo pun dikabarkan telah menyewa sekitar 150 kursi untuk para undangan upacara pernikahan tersebut.

Selain itu, pasangan tersebut juga menyiapkan hidangan lengkap untuk para tamu undangan yang seharga 200-300 ribu won (atau sekitar Rp. 2,4 juta - Rp. 3,6 juta) per orangnya. Hidangan itu disebut-sebut terdiri dari berbagai hidangan sayur-mayur, lauk teripang, daging sapi dibalut saus kacang hitam, guksu (mie di acara jamuan) pernikahan, dan berbagai sajian lezat nan istimewa lainnya.

Selanjutnya, diketahui pula bahwa buket bunga Song Hye Kyo terbuat dari bunga berjenis lily of the valley. Bunga tersebut diimpor dari negara lain karena sangat sulit sekali untuk ditemukan di Korea dan memiliki jangka hidup yang sebentar serta hanya berbunga di bulan Mei. Buket lily of the valley itu ditaksir seharga 1 juta won (atau sekitar Rp. 12 juta). Sedangkan untuk pernikahan di hotel sendiri bisa mencapai hingga 10 juta won (atau Rp. 122 juta).

Gaun pengantin yang dipakai Song Hye Kyo serta tuxedo Song Joong Ki keduanya buatan merek terkenal Christian Dior. Selain itu, dekorasi bunga di lokasi pesta itu sendiri ditaksir dengan harga antara 50-80 juta won (atau sekitar Rp. 610 juta - Rp. 976 juta).

Meski disebut-sebut pernikahan yang sederhana dan polos, tapi jelas sekali pesta pernikahan Song-Song Couple menghabiskan biaya yang cukup fantastis. Tak heran jika banyak fans dan netter yang takjub dengan harganya.

" Mereka bilang pernikahannya bakal 'sederhana'. Hahaha. Tapi, ternyata sederhana tidak selalu murah," komentar salah seorang netter. "Buket bunganya sendiri lebih mahal daripada sewa apartemenku sebulan," ujar netter lain. "Wow, semuanya terlihat simpel, tapi menguras biaya yang sangat banyak. Dengan biaya pernikahan sebanyak itu, mereka bisa menggelar pesta pernikahan yang luar biasa mewah di negaraku, Indonesia," tukas yang lainnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...